SITE STATUS
Jumlah Member :
506.402 member
user online :
341 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kehamilan


kehamilan
Selamt pagi dok saya mau tanya kenapa saya susah untuk hamil lagi ya padahl seblumnya sya saat hamil ank prtma cepat bgt prosesnya knp pas mau program anak ke dua sush bgt ya dr 2014 smpe skr tak kunjung di kasih momonga ...trimksih selmt beraktftas
25 Oct 2016, 13:18
Dari : keyla hermawan

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Ingin menambah momongan lagi, tapi kok susah sekali ya ? Mungkin Bunda mengalami apa yang dinamakan infertilitas sekunder.

Infertilitas sekunder adalah kondisi dimana seorang wanita mengalami kesulitan saat ingin hamil lagi. Resiko infertilitas sekunder bisa dialami pasangan manapun dengan rentang usia 20 - 34 tahun (usia produktif) dan di atas 35 tahun (melewati usia produktif). Bahkan, pasangan yang sehat dan tidak memiliki gangguan reproduksi apapun bisa mengalaminya.

Penyebab dari infertilitas sekunder ini bermacam-macam. Berdasarkan penelitian dari Human Fertilization and Embriology Authority, tahun 2009 di Amerika Serikat, penyebab tertinggi dikarenakan jumlah sperma yang rendah dan adanya gangguan reproduksi pada pria (32%). Kerusakan saluran telur (Tuba Falopi) juga menjadi salah satu pemicunya. Begitu pula dengan gangguan fungsi indung telur dan rahim.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/422-Sulitnya-Memberi-Adik-untuk-si-Kecil.html#ixzz2hySoXfkK

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Bila Bunda pernah hamil dan memiliki anak tetapi kini sulit untuk hamil lagi, itu dinamakan infertilitas sekunder. Penanganannya hampir sama dengan infertilitas primer di mana organ reproduksi suami dan Bunda dilakukan pemeriksaan.

Untuk mencoba hamil kembali, dapat dilakukan secepatnya setelah Bunda pulih. Disarankan setelah 3 siklus menstruasi, agar Bunda dapat mempersiapkan kehamilan berikutnya dengan baik.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5696-pengen-punya-anak-kedua.html#ixzz2hySu1sJH

Dalam penggunaan KB suntik 1 bulan, pada umumnya efek kontrasepsi akan berakhir begitu tidak di lakukan penyuntikan kembali. Memang efek KB pada setiap wanita berbeda-beda, tetapi biasanya dalam kurun waktu 1 tahun hormon sudah kembali normal dan Bunda siap hamil. Bila Bunda pernah hamil dan memiliki anak tetapi kini sulit untuk hamil lagi, itu dinamakan infertilitas sekunder.
Penanganannya hampir sama dengan infertilitas primer di mana kualitas sperma suami dan sel telur Bunda diperiksa terlebih dahulu. Bila ternyata kualitasnya bagus, maka harus dicari penyebab lain mengapa belum bisa hamil.
Bila Bunda ragu, tidak perlu menunggu 1 tahun Bunda boleh periksa dan konsultasikan dengan dokter kandungan Bunda.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/4529-Hamil-setelah-KB.html#ixzz2hyTluZP1

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu :
http://www.infobunda.com/info/1983-ingin-ha-mil-lagi.html#ixzz2qSBzpl3y
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Artikel