SITE STATUS
Jumlah Member :
495.983 member
user online :
3494 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - hamil 40 minggu 5 hari belum ada tanda melahirkan


hamil 40 minggu 5 hari belum ada tanda melahirkan
hamil 40 minggu 5 hari belum ada tanda melahirkan
19 Oct 2015, 10:53
Dari : DEstri Aryanto Salawase

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda devote. Dengan judul pertanyaan Masa Kehamilan Lebih dari 40 Minggu pada Tanya Dokter: "Apabila kehamilan Anda belum juga mengalami tanda-tanda persalinan pada masa postterm (sekitar 41-42 minggu kehamilan), biasanya dokter akan memeriksa apa penyebab hal tersebut. Apabila semuanya normal dan didapati lemahnya atau tidak adanya his (kontraksi uterus) maka kemungkinan akan dilakukan induksi yaitu mencoba untuk memancing terjadinya his dengan menggunakan obat-obatan. Hal ini dilakukan di rumah sakit karena memerlukan pemantauan kadar obat dan waktu untuk terjadinya his. Bila his tersebut tidak juga muncul, maka kemungkinan dokter Anda dapat melaksanakan operasi Caesar.
Cara untuk mencegah terjadinya persalinan postterm adalah salah satunya dengan melakukan hubungan intim tanpa kondom pada minggu-minggu menjelang persalinan, sperma yang masuk kedalam vagina Anda akan merangsang hormone prostaglandin sehingga uterus berkontraksi. Sebaiknya Anda mendiskusikan hal ini dengan dokter Anda sejak dini agar Anda mengerti mengenai proses yang akan Anda lalui nanti.".

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "leeawisnu" yang berjudul "Kehamilan postterm" dengan pertanyaan : salam kenal dok,saya mau tanya,apa pnyebab dr khamilan yg melebihi usia 9bln dok? saya dprkirakan melahirkan tgl 23fbruari 2012,tp sampai saat ini saya blm merasakan tanda2 akan mlahrkan..perut terasa kenceng sich sudah,tp blm terlalu sering..saya diberi obat penambah kenceng2 sma dokter saya.mohon dijawab y dokter,krn ini kehamilan pertama saya.saya merasa khawatir blm mrasakan tanda2 akan melahirkan..terima kasih
dr. Tanti menjawab : Dear Bunda, Pada kehamilan cukup bulan pada umumnya mengalami persalinan pada usia kehamilan 39-42 minggu. Apabila kehamilan dia atas usia 42 minggu belum juga mengalami persalinan maka di sebut sebagai kehamilan postterm dan memiliki resiko dalam persalinan. Dokter akan memberikan beberapa tindakan seperti tindakan induksi , maupun stripping untuk membantu mempercepat terjadinya persalinan dan tidqak menutup kemungkinan adanya tindakan operasi Caesar bila di temui indikasi lain. Secara alami anda berserta suami dapat melakukan hubungan intim untuk merangsang terjadinya kontraksi uterus. Hubungan intim tanpa menggunakan proteksi (kondom) dapat membangkitkan rangsangan terhadap hormone prostaglandin dan terjadi kontraksi uterus. Untuk lebih jelasnya anda dapat berkonsultasi dengan dokter OBSGYN anda mengenai kehamilan anda. Demikian jawaban saya semoga dapat membantu.

Berikut ini jawaban bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh "Indy Chalista Jelitha" yang berjudul "Persalinan Lebih dari 40 Minggu" dengan pertanyaan "bu apakah klo orang hamil itu kelahiran nya ada yang lebih dari 40 minggu ?? itu bisa menimbulkan gejala apa ya bu.??"
Bidan Yustianti, AMKeb menjawab : Dear bunda Indy Chalista Jelitha,
Persalinan dapat ditunggu hingga 42 minggu, jika lebih , maka kehamilan dapat dianggap melewati waktu dan dapat membahayakan bunda serta janin. Bahaya yang dapat timbul adalah penuaan plasenta yg dapat menurunkan fungsinya sehingga membuat janin kekurangan asupan oksigen dan nutrisi, cairan ketuban berkurang bahkan mengering habis atau cairan ketuban berubah warna dan kekentalannya cairan ketuban ini bisa terhisap masuk kedalam pernafasan janin yang dapat mengakibatkan gangguan pernafasan jika tidak segera diatasi dapat mengakibatkan kematian pada janin, pada bunda dapat mengakibatkan distosia ( kesulitan melahirkan ) karena aksi uterus / rahim tidak terkoordinir dan perdarahan segera setelah melahirkan."
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :