SITE STATUS
Jumlah Member :
506.503 member
user online :
1034 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


Wanita
Dok saya hanya ingin bertanya,benarkah apabila ada garis pada perut bahkan sampai kemalhan itu berarti tanda sudah tdk perawan lagi?atau bahkan yg pernah brciuman atau di pegang"jg sudah tdk perawan lg? Saya bca di internet dok ciri wanita yg sudah tdk perawan bsa dilihat dri bibir nya,perut,dll.setau sya wanita yg sudah tdk perawan itu apabila sudah melakukan hubungn suami istri,sya kaget dok karena sya pnya garis pada perut saya tp sya tdk prnh melakukan hubungn seperti itu.tolong sebutkn ciri yg lbih detailny y dok ciri yg sudah tdk perawan menurut kedokteran seperti apa?atau ad faktor lain jg? Lmyn utk menambh ilmu jg,hbis sya tkt dok gra"bca di internet itu trimakasih
22 Jun 2015, 11:51
Dari : Karlia

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Ceeu Nay" dengan judul pertanyaan "Selaput dara" pada Tanya Dokter:Dok,saya mau tanya..saya menikah tanggal 24 Agustus 2013..di malam pertama saya berhubungan dengan suami, saya tidak mengeluarkan darah perawan, seperti yang disebut-sebut. Padahal saya belum pernah berhubungan sebelumnya atau jatuh. menurut dokter bahaimana? apa itu tidak ada masalah? atau gejala penyakit tertentu?
dr. Tanti menjawab:
Dear Bunda,

Selaput dara merupakan jaringan membran yang melingkari liang vagina sehingga menutup sebagian liang. Elastisitas dan ketebalan membran ini bervariasi, pada beberapa wanita mudah sekali robek meskipun tidak terjadi penetrasi, begitu pula sebaliknya bila memiliki elastisitas yang tinggi atau lebih tebal, maka tidak mudah robek meskipun terjadi penetrasi. Pada beberapa kali penetrasi, selaput dara yang tebal ataupun sangat elastis dapat robek dan berdarah. Darah tidak selalu berjumlah banyak dan mengalir, dapat juga hanya berupa bercak, ataupun tidak dapat dilihat namun selaput dara tersebut telah mengalami perlukaan atau robekan.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Berita