SITE STATUS
Jumlah Member :
506.355 member
user online :
310 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - tentang berat badan


tentang berat badan
Anak saya usiany 7 bulan bb 8kg,kira2 kurang gak yaa berat badannya...pdhl klo makan gaa susah dan habis terus bisa d bilang mknny agak banyak tp koq badanny kecil yaa itu knp yaa dok??
14 Jun 2015, 18:43
Dari : Indah Dahlia

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel dengan judul Berat Badan Ideal Si Kecil:
Ukuran dan berat badan bayi dapat ditentukan berdasarkan keturunan dari orangtua, kesehatan Ibu, dan nutrisi yang Ibu konsumsi selama masa kehamilan. Perlu diketahui Bunda, berat badan bayi saat baru dilahirkan bukanlah hal yang paling penting dalam pertumbuhannya. Yang terpenting adalah berapa berat badan yang dapat dicapai setelah ia dilahirkan.

Oleh sebab itu, daripada "galau" melihat bayi lain, lebih baik mengacu pada grafik pertumbuhan bayi bersumber dari WHO untuk memonitor berat badan dan panjang bayi si kecil setiap bulannya melalui kartu menuju sehat (KMS) yang dapat bunda dapatkan pada posyandu atau dokter spesialis anak (DSA).

Menurut WHO yang disebut berat badan ideal untuk usia 3 bulan adalah yang masuk dalam range 5,1 kg - 8,0 kg dan untuk anak 3 tahun adalah 11,4 kg - 18 kg.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Tiwik Ardiyanti" dengan judul pertanyaan "Ingin Anak Gemuk" pada Tanya Dokter:salam kenal dok..nama sy tiwik nama anak sy Yulius Bayu Wicaksono. Gini dok..anak sy skrg berumur 2tahun tp kok tidak bisa gemuk padahal aktif dan makannya jg lumayan dan mau minum susu..kenapa ya dok..makasih
dr. Tanti menjawab :
Dear Bunda,
Perawakan seorang anak tenttu berbeda-beda dari anak satu dengan lainnya. Secara genetik, perawakan dari orang tua juga dapat menurun pada anaknya, bila orangtua berperawakan kurus maka anaknya juga dapat berperawakan kurus meskipun asupan makanannya banyak. Lebih baik bila anak anda diukur berdasarkan BMI (body mass index) atau ikuti pedoman KMS untuk anak Anda daripada hanya mengukur berdasarkan perawakan gemuk atau kurus. Interval yang normal untuk BMI atau pada garis KMS menunjukkan derajat kesehatan yang baik, maka anak Anda sudah mendapatkan tumbuh kembang yang baik pula.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter