SITE STATUS
Jumlah Member :
506.334 member
user online :
384 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - batuk berkelanjutan saat hamil


batuk berkelanjutan saat hamil
Siang dok, saya mau tanya usia kandungan sekarang sudah 34w tapi akhir2 ini saya sering batuk dok, sudah sebulan ini periksa n minum obat pun masih belum sembuh dok, kalo wktu batuk gt perut bagian bawah terasa sakit kadang seperti tertekan n kenceng banget rasanya dok, apakah itu berpengaruh pada kondisi bayinya dok?
12 Jun 2015, 11:38
Dari : Meiy Ramadhani

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "iaglovin" dengan judul pertanyaan "Batuk ketika hami" pada Tanya Dokter: dok, kandungan sya udah jln 6. tapi skrng sya lg kena sakit pilek dan batuk.. solusi nya gmna? dan berpengaruh k janin saya..

dr. Tanti menjawab:
Dear Bunda,
Pada umumnya batuk disebabkan oleh virus yang dapat sembuh sendiri. Namun bila berkelanjutan dapat juga mengalami komplikasi yang disebabkan oleh bakteri dan harus di tindak lanjuti dengan obat-obatan yang aman untuk ibu hamil sesuai nasihat dokter yang memeriksa keadaan bunda. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Coba anda tingkatkan lagi nutrisi anda, jauhi barang-barang dan lingkungan yang dapat menyebabkan allergy karena kemungkinan batuk yang disebabkan oleh allergen juga dapat terjadi. Cobalah berkumur dengan air garam untuk membersihkan tenggorokan anda. Apabila dalam waktu 2 minggu batuk anda belum sembuh, atapun sebelum mencapai 2 minggu batuk anda bertambah parah, silahkan untuk memeriksakan diri kembali kepada dokter anda.

Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Erna Murti" dengan judul pertanyaan "flu dan batuk saat hamil" pada forum Bidan: bu.... obt apa yg gk bhaya diminum wanita hamil saat flu dan batuk?
bidan menjawab: Dear bunda Erna Murti,
Obat batuk yang aman untuk ibu hamil adalah Obat batuk hitam ( OBH ), namun sebaiknya selama hamil konsumsi obat diminimalkan, untuk batuk dan pilek disarankan bunda untuk banyak mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C dan konsumsi air putih hangat, serta istirahatlah yang cukup. Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum