SITE STATUS
Jumlah Member :
506.509 member
user online :
1058 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Dokter...,saya mau menanyakan perut saya sering sakit denyut di bagian bawah.Apakah berbahaya tidak itu ya dok bagi kandungan saya,bulan desember lalu saya sudah usg dan hasilnya baik,tidak ada apa-apa.


Dokter...,saya mau menanyakan perut saya sering sakit denyut di bagian bawah.Apakah berbahaya tidak itu ya dok bagi kandungan saya,bulan desember lalu saya sudah usg dan hasilnya baik,tidak ada apa-apa.
Dokter...,saya mau menanyakan perut saya sering sakit denyut di bagian bawah.Apakah berbahaya tidak itu ya dok bagi kandungan saya,bulan desember lalu saya sudah usg dan hasilnya baik,tidak ada apa-apa.
20 Jan 2015, 13:48
Dari : Meera86

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel dengan judul Nyeri Perut Bawah saat Hamil: Apa Saja Penyebab Nyeri Perut yang Tidak Berbahaya?

Ketika Bunda memasuki masa pertengahan kehamilan, kadangkala Bunda akan merasakan rahim mengencang dan kembali normal seperti semula, jenis kontraksi ini disebut dengan Braxton Hicks atau Kontraksi Palsu. Kembung dan Konstipasi juga merupakan penyebab nyeri perut yang tidak berbahaya.

Tidak setiap nyeri perut bawah pada kehamilan adalah berbahaya, selama nyeri tersebut berlangsung sebentar, maka aman. Rasa nyeri tersebut dapat Bunda minimalisir dengan melakukan olah tubuh ringan, berendam air hangat, perbanyak konsumsi air putih dan istirahat yang cukup. Tapi, tetaplah waspada! Jika Bunda tidak yakin mengenai aman tidaknya nyeri yang dirasakan, segera periksa ke dokter.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "nokikiki" dengan judul pertanyaan "PERUT KEDUTAN SAAT HAMIL" pada Tanya Dokter: usia kehamilan saya baru 9 minggu tetapi perut bagian atas sdh ada kedutan, itu normal atau tidak ya???? mohon info. terima kasih

dr. Tanti menjawab :
Dear Bunda nokikiki, Pada kehamilan awal kedutan atau kram pada kandungan merupakan hal normal yang disebabkan oleh perubahan hormon. Pada tahap usia kehamilan berikutnya, kedutan pada kehamilan mengindikasikan pertumbuhan kandungan. Kedutan yang dianggap tidak normal (bertambah parah) atau diikuti pendarahan melalui vagina bisa merupakan tanda-tanda kehamilan di luar kandungan, ancaman aborsi, atau aborsi yang tidak diketahui. Jadi apabila kedutan yang bunda alami intensitasnya sering dan amat kencang terutama disrtai pendarahan melalui vagina, segeralah mengunjungi dokter spesialis kandungan yang biasa menangani anda.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter