SITE STATUS
Jumlah Member :
506.392 member
user online :
412 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Utrogestan 100mg,folas dan aspilets asam asetilsalisilat


Utrogestan 100mg,folas dan aspilets asam asetilsalisilat
Malam dok
Terakhir menstruasi 3 nov (siklus tdk teratur tetapi 6 Bln terakhir siklus 25/26 hari) sampai akhirnya tgl 7 des saya test pack sampai 3x setiap 2 hari sekali hasilnya garis 2 tetapi yg satu buram. Apakah itu hamil dok?
Kalau saya tgl 9 des ke dokter kata dokter masih kosong dan dikasih obat Utrogestan 100mg,folas dan aspilets asam asetilsalisilat tetapi setelah 2 hari minum itu saya keluar darah dan perut sakit apakah itu krn obatnya ?
Oiya dok saya pernah dikuret 2 thn lalu krn janinnya tidak berkembang umur saya skrg 41 thn semenjak itu siklus menstruasi saya tdk teratur tetapi 7 Bln ini sdh mulai teratur 25/26...apakah yg harus saya lakukan?apa saya masih bisa hamil? Dgn umur skrg?
Terima kasih
11 Dec 2014, 10:06
Dari : Maria p

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Henny Mei" dengan judul pertanyaan "Ingin hamil pada usia 40-an" pada Tanya Dokter: bu dokter yg cantik,, usia sy 41 thn, sy menikah di usia 38 hingga saat ini sy belum di karuniakan anak.. Masih adakah kesempatan sy memperoleh momongan di usia ini dan resiko yang sy hadapi jika sy hamil.. Makanan apa yg perlu sy komsumsi agar sy dpt hamil.. demikian pertanyaan sy terima kasih

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda, Seiring bertambahnya usia, memang kesuburan akan mulai berkurang, namun bukan berarti menutup kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan. Usia pernikahan anda di atas 1 tahun dan belum dikarunia kehamilan. Sebaiknya bunda dan suami memeriksakan kesuburan anda berdua untuk mengetahui faktor apakah yang mempengaruhi hal ini. Dengan melakukan pemeriksaan, maka faktor-faktor yang menghambat kesuburan akan diketahui dan dapat dicari jalan keluar untuk membantu terjadinya kehamilan. Resiko yang di hadapi pada kehamilan di usia tua secara umum seperti: kelainan genetic, diabetes, hipertensi dan keguguran. Resiko-resiko tersebut juga umum terjadi pada ibu usia muda, namun untuk usia di atas 35 tahun resiko akan terus meningkat. Konsumsilah makanan sehat, rutin berolahraga, hindari rokok dan alcohol, serta mengetahui masa subur anda juga dapat membantu untuk hubungan intim yang berkualitas agar terjadi pembuahan. Demikian jawaban saya semoga dapat membantu.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter