SITE STATUS
Jumlah Member :
506.538 member
user online :
961 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kb suntik 3 bulan


kb suntik 3 bulan
mlm dok..saya mau tanya saya kb suntik 3 bln krn menyusui apakah normal klau suntik 3 bln mens? krn saat ini saya mens sudah 5 hari ini.,penglmn anak p1 saya suntik 3 bln hnya flek2 aja tdk mens..mohon infonya ya dok..tq
08 Oct 2014, 22:47
Dari : Ketut Dharmasari

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "Dewi Nurhandayani" yang berjudul "pindah kontrasepsi dr suntik ke KB pil Andalan Laktasi" dengan pertanyaan : saya memakai KB Suntik yang 3 Bulan tetapi 2 Bulan terakhir saya tidak dapat Haid sampai tiba tanggal waktu datang kembali,kebetulan saya pergi ke bidan yang beda untuk melanjutkan KB dan mengganti dengan KB Pil Andalan Laktasi,saya juga sudah cek kehamilan hasilnya negatip dan karena bidan terakhir saya KB cuma menganjurkan minum PIl kB itu biar dapat haid, saya langsung minum PIL KB Andalan itu walaupun saya belum dapat haid, pertanyaan nya saya minum PIL KB Laktasi tetapi sy belum dpt haid apa itu dibolehkan?

dr. Tanti menjawab :
Dear Bunda,
Efek dari suntik KB 3 bulan adalah terganggunya siklus menstruasi. Bunda dapat melanjutkan dengan menggunakan pil KB laktasi bila tidak ingin melanjutkan suntik KB 3 bulan. Namun perlu diingat bahwa penggunaan KB laktasi juga bisa mendapatkan gangguan menstruasi layaknya penggunaan suntik KB 3 bulan karena kandungan hormonal progestin di dalamnya. Selain itu, ibu menyusui yang dengan teratur menyusui bayinya juga bisa mendapatkan efek tidak teraturnya siklus menstruasi tersebut. Dengan mengetahui informasi-informasi tersebut, saya harap Bunda bisa lebih mengerti mengenai mengapa terjadi gangguan siklus menstruasi yang masih bisa dianggap wajar dalam hal ini.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :