SITE STATUS
Jumlah Member :
506.374 member
user online :
273 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Yang ingin saya tanyakan...dari Hasil Test Darah pada saat saya melahirkan anak yang kedua tadi....dokter mengatakan jika penyebab kuning pada anak saya karena Perbedaan Golongan Darah Ibu dan Anak Saya O+, Anak B- Setelah saya ngobrol dengan bidan di


Yang ingin saya tanyakan...dari Hasil Test Darah pada saat saya melahirkan anak yang kedua tadi....dokter mengatakan jika penyebab kuning pada anak saya karena Perbedaan Golongan Darah Ibu dan Anak Saya O+, Anak B- Setelah saya ngobrol dengan bidan di
Yang ingin saya tanyakan...dari Hasil Test Darah pada saat saya melahirkan anak yang kedua tadi....dokter mengatakan jika penyebab kuning pada anak saya karena Perbedaan Golongan Darah Ibu dan Anak
Saya O+, Anak B-

Setelah saya ngobrol dengan bidan di tempat saya melahirkan, bidan berkata bahwa jika saya mempunyai anak lagi yg ketiga, maka keadaan/ kondisi bayi akan lebih parah dari anak saya yang kedua...

Apakah hal ini benarya Dok?
Apakah sudah bisa dipastikan spt itu keadaaannya nanti?
Atau mungkin ada hal-hal yang bisa untuk mencegahnya, sehingga anak saya bisa lahir dengan normal? / tidak seperti anak yang kedua..
( Karena kami ingin memiliki anak 1 lagi )

Dan yang terakhir...bagaimana caranya jika ingin memiliki anak perempuan?

Terimakasih Dok...


03 Oct 2014, 12:12
Dari : WiwinS

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Dewi Elmira Shanum" dengan judul pertanyaan "golngan darah" pada Tanya Dokter: dok sy dan suami pya gol darah sama O,tp kmi blm tw rhesis masing2.,ap it akn mempengarui kehamilan sy nanti,sy pernah bc artikel lw istri memliki rhess - dan suami memliki rhesis + ad kmngknan clon byi dgn rhesis +. yg nantinya akn berbhaya bwt janin sy,mhon penjelasany .trmksh...

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Perbedaan Rhesus antara sang Ibu dengan janin merupakan suatu masalah yang cukup beresiko pada kehamilan. Apapun Rhesus ibunya, bila ditemukan berbeda rhesus dengan janinnya , maka akan berbahaya. Rhesus + adalah rhesus yang paling banyak ditemui terutama pada ras Asia. sedangkan Rhesus - adalah Rhesus yang lebih sedikit ditemui, dan terutama terdapat pada ras kulit putih (kaukasia). Semakin cepat orang tua memeriksakan jenis golongan darah dan rhesus mereka, maka akan semakin cepat pencegahan terhadap terjadinya resiko dapat dilakukan, pencegahan dapat dilakukan dengan menggunakan anti-Rhogama Globulin. Bila ternyata Rhesus ibu dan anak berbeda, maka pada kehamilan pertama mungkin belum mengalami banyak gangguan karena tubuh ibu belum membentuk antibodi, namun pada kehamilan kedua dan seterusnya dapat terjadi keguguran ataupun janin yang mengalami gangguan darah (biasanya lahir dan mengalami keadaan bayi kuning/ hiperbilirubinemia). Lakukan pemeriksaan sejak dini dan cegah resiko sedini mungkin.


Kutipan dari artikel dengan judul Trik Memilih Jenis Kelamin Bayi (Part II):
Pada dasarnya memiliki anak perempuan maupun anak laki-laki sama saja. Namun mungkin di dalam hati Bunda terbesit keinginan untuk memiliki anak perempuan ataupun laki-laki Sebenarnya usaha untuk memiliki anak perempuan lebih sulit dibanding usaha untuk merencanakan memiliki anak laki-laki. Karena itu, tingkat keberhasilan dalam usaha memiliki anak perempuan lebih sedikit dibanding anak laki-laki. Berikut ini adalah beberapa teori memilih jenis kelamin calon bayi Anda menurut Dr. Shettles.

Bagaimana merencanakan bayi perempuan ?

- Sel Sperma kromosom X atau sperma yang menentukan unsur perempuan bersifat lebih hangat, mereka dapat hidup lebih lama dan dapat menahan beberapa perubahan kimia. Karena sperma X ini dapat bertahan lebih lama dibandingkan sperma Y (sperma yang menentukan unsur laki-laki) maka waktu terbaik untuk berhubungan intim adalah sekitar 4, 3, atau 2 hari sebelum ovulasi.
- Karena sel sperma dengan kromosom Y mempunyai umur lebih pendek dibandingkan dengan kromosom X, dengan hubungan intim yang teratur sebetulnya sudah meningkatkan kemungkinan lahirnya bayi perempuan. Namun untuk lebih pastinya Anda dapat memilih jenis kelamin bayi perempuan dengan cara melakukan puasa hubungan intim pada saat masa subur.
- Kafein tidak sepenuhnya dilarang tetapi harus dihindari dalam jumlah besar. Studi menunjukkan bahwa wanita yang minum tiga cangkir kopi per hari mengurangi kesempatan mereka untuk hamil sekitar 26% dibandingkan wanita yang tidak mengkonsumsi kafein. Bahkan minum satu atau dua cangkir sehari mengurangi kemungkinan pembuahan sebesar 10%.
- Jika menginginkan seorang bayi perempuan. Istri harus menghidari rangsangan selama hubungan intim. Secresi cairan yang keluar dari kemaluan perempuan akan menjadi alkaline jika terangsang, hal ini akan mendorong aktifitas spematozoa Y.
- Dr Shettles merekomendasikan bahwa pasangan yang mencoba untuk memiliki anak perempuan sebaiknya suami harus menghindari penetrasi yang dalam kedalam kemaluan istri pada waktu hubungan intim. Sperma X ini dapat hidup lebih lama dari sperma Y. Jadi dengan penetrasi yang dalam, kemungkinan untuk spermatozoa Y mencapai tujuan akan lebih besar.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum