SITE STATUS
Jumlah Member :
506.407 member
user online :
447 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - vitamin


vitamin
malam dok,vitamin ap yg baik untuk ibu menyusui dan bayix ttp rajin nyusu,slma z mnysui kulit z kering dok,,,makasihhh......
19 Sep 2014, 19:29
Dari : Andi Nurhusna

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "yuzza.amin" dengan judul pertanyaan "suplemen ibu menyusui" pada Tanya Apoteker: met kenal bu,,sy ibu dr 2 anak,anak pertama ys baru 2,5 thun dan anak ke2 sy baru 4bulan,,selain itu sy jg ibu yg bekerja,,sy merasa sering cape,,cape kerja,,cape ngurus anak juga,,yg sy mau tanyakan,,kira2 adakah suplemen makanan yg aman biar ga cepat lelah untuk ibu menyusui sperti sy?makasih bu..

Rachel, S.Farm, Apt menjawab :
Dear Bunda Yuzza,
Terima Kasih atas pertanyaannya.
Menurut penelitian, menyusui sendiri dapat membakar 500 kalori/hari (sekitar 200- 600 kalori/hari). Oleh karena itu, ibu menyusui dapat merasa lelah dan memerlukan pola makan yang baik dan sehat. Pola makan sebaiknya mengandung karnohidrat, buah dan sayur, protein dan lemak yang sehat. Hindari makanan fast food dan makanan yang mengandung zat pengawet, pewarna atau penguat rasa.
Salah satu penyebab kelelahan adalah kekurangan vitamin B12. Gejala lainnya adalah, rasa lemas. Tubuh membutuhkan vitamin B12 untuk membuat sel darah merah yang digunakan untuk sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh.
Supplemen yang saya sarankan untuk dikonsumsi ibu menyusui adalah yang mengandung :
- Kalsium
- Vitamin K & D3
- Magnesium
- Vitamin B (termasuk B3,B6 dan B12)
- Zat Besi (jika anemia)
Demikian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Terima Kasih
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker