SITE STATUS
Jumlah Member :
506.420 member
user online :
498 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - vitamin anak


vitamin anak
dokter saya tanya , anak saya berumur 5 bulan apakah ada vitamin buat bayi sebelum tumbuh gigi, biar besok gigi ngak gampang berlubang.terimakasih
19 Sep 2014, 12:03
Dari : Tea Disyu

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "haprilia" yang berjudul "Pertumbuhan Gigi Bayi" dengan pertanyaan : "Dear,,, dr. Tantri... Perkenalkan saya bunda vita, bayi saya (fathan) sekarang usia 9bln,23hr... gigi pertama tumbuh di bawah 1 pada usia 9 bln tapi hingga sekarang tak tampak akan tumbuh gigi selanjutnya.,,, Apakah hal tersebut biasa saja atau ada sesuatu hal ya dok? Mohon penjelasannya. Demikian.". dr. Tanti menjawab : Dear Bunda,
Pada beberapa anak, mengalami pertumbuhan gigi lebih lambat dari pada anak lain pada umumnya dianggap wajar. Apabila anak Anda sudah mengalami erupsi (tumbuh gigi) pada umur ini menandakan bahwa benih gigi sudah ada. Jangan khawatir,gigi akan tumbuh pada waktunya ketika ia telah siap untuk tumbuh. Saran saya, berikan nutrisi yang baik serta kunjungi dokter gigi Anda untuk dilakukan check up lebih lanjut. Demikian jawaban saya.


Kutipsn dari berita pada infobunda yang berjudul Rawat Gigi si Kecil Sejak Dini :
Tumbuh gigi terjadi ketika gigi sulung atau gigi juga disebut primer muncul. Umumnya, tumbuh gigi pertama terjadi antara 6 bulan dan 24 bulan. Perawatan gigi dianjurkan sejak dini, karena jika tidak pertumbuhannya bisa terhambat. Struktur giginya saat dewasa nanti juga bisa kurang baik. Ajarkan anak untuk merawat gigi dan gusinya secara rutin sejak dini, dan jangan abaikan kesehatan gigi anak.

Bagaimana membersihkan mulut bayi?
Baringkan si kecil di pangkuan Bunda dengan kepalanya dekat dengan dada Bunda. Gosokkan dengan lembut sepotong kain kasa atau kain lap yang bersih dan lembab di bagian atas dan bawah gusi. Bersihkan gusi setidaknya dua kali sehari yaitu setelah sarapan dan setelah makan terakhir pada hari itu. Bahkan lebih baik membersihkan gusi bayi setiap habis menyusui.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter