SITE STATUS
Jumlah Member :
506.406 member
user online :
425 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


arina
mlm dok byi sy usia 6bln btuk.sdh smggu lbh blm smbuh.sdh sya brikn obt btuk plek dri bidan dan antibiotik tp blm reda.smpai ada swara grok2 didadanya,btuknya berdahak.klau btuk biasanya smpai mntah,sya hrs bgaimna dok,trmksh.
16 Jun 2014, 20:21
Dari : sun.gokong.106

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "Retno Bundaalifya" yang berjudul "batuk tak kunjung sembuh" dengan pertanyaan : "salam kenal, saya mempunyai anak berusia 4 tahun, Saat ini sedang terserang flu n batuk. sudah berobat Ke dokter specialis anak jg. tp tak kunjung sembuh jg, menurut dokter anak saya mengalami alergi. bagaimana caranya agar batuknya cepat sembuh ya?". dr. Tanti menjawab : Dear Bunda,
Bayi dan balita rentan terinfeksi oleh virus yang menyebabkan batuk dan pilek. Batuk dan pilek ini akan sembuh sendiri meskipun dapat juga menetap lebih lama tergantung dari kondisi tubuh sang anak. Seperti infeksi virus pada umumnya, batuk dan pilek yang disebabkan oleh infkesi virus dapat disertai oleh demam ringan serta ditularkan oleh orang lain. Apabila anak Anda mengalami batuk dan pilek tanpa demam, hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu terutama udara dingin atau ruangan penuh debu, maka dapat dicurigai sebagai reaksi alergi. Apabila terjadi reaksi alergi, maka sebaiknya menghindarkan benda-benda yang menjadi alergen (penyebab alergi) tersebut. Pengobatan akan bersifat supportif symptomatik untuk meringankan rekasi atau gejala yang timbul. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.


Berikut ini jawaban apoteker pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "nova ria" yang berjudul "Obat batuk untuk anak bayi" pada tanya apoteker: "Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah?
Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?".

Rachel, S.Farm, Apt menjawab :
Dear Bunda Nova,
Terima Kasih atas pertanyaannya.
Banyak obat bebas untuk mengobati batuk pada anak yang bisa didapatkan diapotek.
Bisa diberikan ambroxol drop, mohon baca cara penggunaan untuk dosis yang sesuai. Saran saya, karena masih bayi, silahkan berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu untuk menentukan dosis yang sesuai. Saat pagi hari, bayi bisa dijemur, dalam posisi tengkurap sambil di usap-usap punggungnya untuk membantu keluar lendir. Bantu dengan home treatment dikamar tidur, taruh air hangat dalam wadah dan diteteskan minyak telon. Usapkan minyak telon ke badan bayi, jangan lupa di telapak kaki bayi. Selain itu,jika bayi sudah makan makanan solid, banyak makan buah-buahan yang mengandung vitamin C agar membantu daya tahan tubuh. atau berikan suplemen vitamin yang mengandung vitamin C yang berbentuk drop.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker