SITE STATUS
Jumlah Member :
506.368 member
user online :
748 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - flek akibat kb suntik 3 bulan


flek akibat kb suntik 3 bulan
selamat siang..
dok saya mau tanya, saya pernah mengikuti program kb 3 bulan. dan selama 3 bulan itu saya mengalami flek. skarang masa program 3 bulan nya udah abis, dan saya brencana ganti program ke kb pil.
tp flek nya blum juga brenti..
menurut dokter gimana baik nya ?
trimakasih
15 Jun 2014, 22:23
Dari : rina.yulianti.3576

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "Dewi Nurhandayani" yang berjudul "pindah kontrasepsi dr suntik ke KB pil Andalan Laktasi" dengan pertanyaan : saya memakai KB Suntik yang 3 Bulan tetapi 2 Bulan terakhir saya tidak dapat Haid sampai tiba tanggal waktu datang kembali,kebetulan saya pergi ke bidan yang beda untuk melanjutkan KB dan mengganti dengan KB Pil Andalan Laktasi,saya juga sudah cek kehamilan hasilnya negatip dan karena bidan terakhir saya KB cuma menganjurkan minum PIl kB itu biar dapat haid, saya langsung minum PIL KB Andalan itu walaupun saya belum dapat haid, pertanyaan nya saya minum PIL KB Laktasi tetapi sy belum dpt haid apa itu dibolehkan?

dr. Tanti menjawab :
Dear Bunda,
Efek dari suntik KB 3 bulan adalah terganggunya siklus menstruasi. Bunda dapat melanjutkan dengan menggunakan pil KB laktasi bila tidak ingin melanjutkan suntik KB 3 bulan. Namun perlu diingat bahwa penggunaan KB laktasi juga bisa mendapatkan gangguan menstruasi layaknya penggunaan suntik KB 3 bulan karena kandungan hormonal progestin di dalamnya. Selain itu, ibu menyusui yang dengan teratur menyusui bayinya juga bisa mendapatkan efek tidak teraturnya siklus menstruasi tersebut. Dengan mengetahui informasi-informasi tersebut, saya harap Bunda bisa lebih mengerti mengenai mengapa terjadi gangguan siklus menstruasi yang masih bisa dianggap wajar dalam hal ini.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :