SITE STATUS
Jumlah Member :
506.402 member
user online :
337 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Ciri keguguran


Ciri keguguran
Saya mau tanya, apakah usia kandungan dibawah 4 minggu bisa mengalami keguguran? Dan bagainana cirinya?
13 Jun 2014, 23:27
Dari : IrMa_Corp

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh "Gloria Rosario Augusto Renyaa" yang berjudul "Keguguran" dengan pertanyaan "dok istri sy keguguran usia kandungan memasuki 4 bulan,keguguran terjadi karne kelelahan. terjadinya peristia itu pd tanggal 16 april kmrn dok.pertanyaan saya perlu dikuret ga dia mengalami pendarahan hari ini dan keluar gumpalan seperti ari ari agak banyak... dan sy lg kebingingan tindakan apa yg harus sy ambil dok. mohon dibalas".
dr. Tanti menjawab : "DearAyah dan Bunda,

Saya turut prihatin dengan kejadian yang Bunda alami. Keguguran kerap kali terjadi tanpa diketahui penyebabnya. Kelainan kromosom dapat menjadi salah satu dugaan penyebab keguguran, namun tidak di ketahui dengan jelas apa yang menjadi penyebabnya. Gaya hidup sehat dan pola hidup sehat adalah pencegahan terbaik untuk menghindar terjadinya kelainan-kelainan atau penyakit dalam hal kesehatan. Periksakan diri Bunda pada dokter. Apabila dokter anda menilai bahwa keguguran saat ini cukup dengan menggunakan pengobatan dan tidak di kuret, maka anda tidak perlu khawatir, namun tetaplah control dan memperhatikan tanda-tanda perdarahan. Anda dapat kembali hamil sebaiknya setelah tiga siklus menstruasi, agar tubuh anda telah siap untuk menjalani kehamilan berikutnya. Makanlah makanan segar dan bergizi serta cukup beristirahat untuk menjaga kondisi kesehatan anda. Demikian jawaban saya."
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel