SITE STATUS
Jumlah Member :
506.509 member
user online :
1008 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - nyeri tulang pinggang


nyeri tulang pinggang
dok,,saat ini usia kandungan saya 31 minggu,akhir2 ini tulang pinggang saya rasanya sering sakit bagt,,itu wajar apa gak ?? apa ada pengaruh dngn janin saya ??? trima kasih
12 Jun 2014, 11:48
Dari : Nenk Ute

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "amelialubis" yang berjudul "Nyeri di persendian atauTulang Pinggul " dengan pertanyaan : "Dok, saya mau nanya..pinggul dan seputaran kaki kiri saya yang sebelah kiri terasa nyeri sudah hampir sebulan ini. Apakah ini pengaruh dari kehamilan saya atau bagaimana ya Dok?". dr. Tanti menjawab : Dear Bunda Rizky Amelia Lubis, Rasa nyeri dari daerah pinggul yang menjalar ke kaki dapat juga di sebut low back pain, kemungkinan karena bertambah beratnya tubuh Anda, namun untuk jelas mengetahui keluhan anda ini, sebaiknya anda mengunjungi dokter kandungan Anda, dokter anda juga dapat memberikan obat anti nyeri untuk mengurangi keluhan Anda tersebut. Demikian jawaban saya.

Berikut ini kami berikan kutipan Artikel Keluhan-Keluhan Ringan Saat Hamil Dan Solusinya di Infobunda yang berkaitan dengan dengan kasus Bunda:
Pegal-pegal
Penyebabnya bisa karena ibu hamil kekurangan kalsium atau karena ketegangan otot. Sepanjang kehamilan, boleh dibilang ibu membawa beban berlebih. Otot-otot tubuh juga mengalami pengenduran sehingga mudah merasa lelah. Hal inilah yang membuat posisi ibu hamil dalam beraktivitas apa pun jadi terasa serba salah. Penyebab lainnya, yaitu ibu hamil kurang banyak bergerak atau olahraga.
Solusinya :
Amat disarankan untuk senantiasa menyempatkan waktu berolahraga atau setidaknya beraktivitas ringan. Ibu hamil pun sebaiknya menjaga sikap tubuh. Ibu diwajibkan mengonsumsi susu dan makanan yang kaya kalsium. Menggunakan koyo? Boleh-boleh saja.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :