SITE STATUS
Jumlah Member :
506.509 member
user online :
1352 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Melahirkan normal dengan miom


Melahirkan normal dengan miom
apakah bisa terjadi kelahiran normal dengan miom sebesar 9 cm. miom berada diatas tidak menghalangi jalan lahir bayi, sedangkan bayi sudah sedikit dalam posisi masuk ke bawah? terima kasih
04 Jun 2014, 12:42
Dari : teu

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "Kehamilan dan Miom" yang berjudul "cecilia_ch" dengan pertanyaan : "saya saat ini hamil 3 minggu 8 hari,pada saat usg di ketahui adanya miom dalam kandungan.mohon informasi dan penjelasan apakah miom dapat mengganggu perkembangan janin,makanan apa saja yg tidak boleh saya makan terkain dgn miom dan apa saja yg harus yg lakukan.terima kasih". dr. Tanti menjawab : Dear Bunda Cecilia Katharina,
Mioma uteri dapat mempengaruhi kehamilan, misalnya menyebabkan infertilititas , resiko terjadinya abortus bertambah, letak janin menghalangi kemajuan persalinan menyebabkan inersia sehingga menyebabkan perdarahan pasca persalinan menyebabkan perdarahan pasca persalinan menyebabkan plasenta sukar lepas dari dasarnya dan mengganggu proses involusi dalam nifas.
Pertumbuhan mioma biasanya harus dilakukan pemantauan berkala, pengobatannya tergantung dari perkembangan mioma tersebut.
Saran saya, terus pantau keadaan kehamilan Bunda kepada dokter kandungan pilihan, konsumsi makanan segar dan sehat, hindari makanan instant terutama yang mengandung bahan pengawet.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter