SITE STATUS
Jumlah Member :
506.496 member
user online :
598 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - pengen punya beby


pengen punya beby
dok klo penyempitan saluran telur bisa hamilkah?
07 May 2014, 20:20
Dari : Amor Motuel CahNdeso

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Bunda mungkin telah mendengar istilah pemeriksaan Histerosalpingografi (HSG) dan ada juga istilah yang disebut dengan peniupan tuba. Apakah sebenarnya maksuda dari kedua istilah tersebut ?

Histerosalpingografi (HSG) adalah pemeriksaan radiologi dengan cara memasukkan zat pewarna (zat kontras) ke dalam saluran tuba falopii untuk mengetahui apakah saluran tersebut dalam kondisi baik (paten). Dari pemeriksaaan tersebut, dapat diketahui bentuk serta kondisi rahim dan saluran telur ( tuba falopii) melalui hasil cetak pada lembar foto rontgen.

Sedangkan peniupan tuba atau pertubasi (hydrotubasi), yakni mengalirkan CO2 (karbondioksida/zat asam arang) atau cairan yang dimasukkan melalui leher rahim. Adapun cairan yang kerap digunakan adalah cairan yang mengandung antibiotik dan antiperadangan. Proses ini bertujuan untuk mengetahui paten atau tidaknya saluran telur yang ditentukan dengan cara mengukur tekanan gas sewaktu peniupan.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=419

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Saya tidak tahu benar apa yang terjadi pada kasus Bunda, namun akan memberikan contoh yang umumnya terjadi dan mengalami "perlengketan atau penyumbatan" seperti pada daerah tuba falopi yang berfungsi sebagai saluran yang dilewati oleh sel telur dari ovarium menuju rahim. Bila pada suatu ketika saluran ini mengalami infeksi ataupun adanya kista, sehingga terjadi penyumbatan atau perlengketan, akan menyulitkan sel telur dalam perjalanannya menuju rahim. Setiap kasus dapat berbeda penyebab dan cara penangannya, dapat diusulkan pelaksanaan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan HSG (Hysterosalpingography) yaitu pemeriksaan radiologi untuk melihat keadaan tuba, ovarium dan rahim dengan menggunakan cairan kontrast, sehingga dapat menilai keadaan saluran tuba tersebut.
Semoga jawaban saya dapat membantu Bunda.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5574
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter