SITE STATUS
Jumlah Member :
506.392 member
user online :
311 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - masa subur


masa subur
hi bund saya mau tanya dong,,setahun lalu sy mengalami keguguran yg kedua trus sy kb pil udah seminggu ini sy udah gk minum pil karna pgn promil tp mens sy gk lancar apa kemungkinan besar sy lgsung hamil ya bund ???
07 May 2014, 15:09
Dari : Nha Naa Wirha DjhoeanNha

Jawaban
Hai Bunda Berkaitan dengan pertanyaan Bunda, berikut kami berikan jawaban yang ada di Infobunda. Bagi Bunda yang menggunakan Android, juga dapat berbagi pengalaman dengan para Bunda lainnya pada forum yang ada di Android, yaitu forum Topik Terpopuler dan Forum yang Diikuti.


Dalam artikel yang saya temukan:
“Lepas KB kok malah susah hamil ya?”. Keluhan ini kerap kali dilontarkan para Bunda yang ingin hamil lagi setelah lepas KB. Mungkin Bunda adalah salah satunya.
Menggunakan KB khususnya suntik memang akan mengganggu produksi hormon. Apalagi jika Bunda sudah bertahun-tahun menggunakannya. Tetapi efek suntik KB ini tidak sama pada setiap Bunda. Jadi, jangan panik dulu bila melihat teman atau saudara Bunda mudah hamil setelah melepas KB.


Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=412&catid=17&catname=Mempersiapkan-Kehamilan&title=Sulit-Hamil-Setelah-Lepas-KB#ixzz2dit3qjf6

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada umumnya, efek kontrasepsi akan berangsur menghilang setelah tidak digunakan kembali. Namun ada hal yang di sebut sebagai infertilitas atau ketidaksuburan yang dapat mempengaruhi usaha Bunda dalam memperoleh kehamilan. Kesuburan dibutuhkan dari kedua belah pihak yaitu sang suami dan istri. Bila setelah tidak lagi menggunakan alat kontrasepsi tidak juga memperoleh kehamilan, maka sebaiknya pasangan suami dan istri melakukan pemeriksaan kesuburan. Penggunaan awal il kontrasepsi dilakukan pada mens hari pertama ataupun hari ke lima. Untuk mencegah terjadinya kehamilan selama proses awal penggunaan pil KB, gunakanlah alat kontrasepsi kondom selama 7 hari untuk memastikan bahwa efek kontrasepsi telah ditimbulkan oleh pil tersebut. Bila Bunda menggunakan pil KB berjumlah 28 pil, minumlah salah satu dari 21 pil sesuai indikasi hari yang tertera pada kemasan, ketika menstruasi tetap minum 7 pil plasebo pada kemasan pil kontrasepsi (biasanya dibedakan dengan warna pil). Bila Bunda menggunakan pil kontraseps berjumlah 21 butir, maka ketika menstruasi (telah habis 21 pil kontrasepsi) tidak meminum pil KB selama 7 hari, pada hari ke-8 melanjutkan kemasan baru meskipun menstruasi belum berhenti. Sebaiknya cek kesehatan Bunda pada dokter ataupun Bidan sebelum menggunakan kontrasepsi serta berkonsultasi dengan baik.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=4115&subjek=apakah-mengkonsumsi-pil-KB-sebelum-punya-anak-di-perbolehkan?#ixzz2ditgnkOK

Pada umumnya, efek kontrasepsi akan berangsur menghilang setelah tidak digunakan kembali. Namun ada hal yang di sebut sebagai infertilitas atau ketidaksuburan yang dapat mempengaruhi usaha Bunda dalam memperoleh kehamilan. Kesuburan dibutuhkan dari kedua belah pihak yaitu sang suami dan istri. Bila setelah tidak lagi menggunakan alat kontrasepsi tidak juga memperoleh kehamilan, maka sebaiknya pasangan suami dan istri melakukan pemeriksaan kesuburan.


Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5222&subjek=Pakai-Kontrasepsi-Tapi-Belum-Pernah-Hamil#ixzz2ditkrPhH

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Pengembalian kesuburan setelah memakai KB Pil, bervariasi antara 3 - 12 bulan setelah tidak mengkonsumsi pil.
Untuk menambah kesuburan secara alami disarankan bunda untuk mengkonsumsi makanan dengan kadar vit E dan protein yang tinggi, olah raga secara teratur, serta relaksasi.
Jika haid masih belum teratur, saran saya bunda untuk kembali berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengetahui penyebab pasti ketidak teraturan haid, apakah disebabkan karena faktor organik ( dalam rahim ), ataukah disebabkan faktor hormonal.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19496&start=0&topik=mens-yg-tidak-teratur&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2distLW9p
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter