SITE STATUS
Jumlah Member :
506.355 member
user online :
259 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - pasca pengangkatan miom & kista


pasca pengangkatan miom & kista
siang dok, saya mw tanya 3bln lalu saya hbs operasi pengangkatan miom & kista itu brp lama jangka wkt utk saya & suami mengikuti promil
01 May 2014, 14:34
Dari : chacha.aryani

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) dari Brawijaya Women & Children Hospital tidak semua kista harus dioperasi. Bila Bunda hamil usia 2-3 minggu dan ditemukan kista sebesar 3-4 cm mungkin itu hanya kista lutein. Kista lutein yaitu kista yang muncul karena indung telur yang bekerja keras untuk menghasilkan hormon supaya kehamilan kuat . Saat kehamilan memasuki usia 8-12 minggu di mana fungsi hormon mulai diambil alih oleh plasenta maka kista itu akan hilang dengan sendirinya. “Itu bukan tumor, itu hanyalah kista yang bersifat fungsional. Kalau fungsinya selesai dia akan hilang.” jelasnya.

Namun, ada juga kista neo plasma (tumbuhan baru) atau biasa disebut tumor jinak. Umumnya ukurannya sekitar 5-6 cm. Dengan ukuran begitu Bunda bisa tetap meneruskan kehamilan bersama kista dan dilakukan operasi setelah Bunda melahirkan. “Kalau dicaesar, bisa sekaligus mengambil kistanya” tuturnya.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=175

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Dari beberapa kasus wanita dengan kista ovarium mereka tetap dapat hamil dan selalu memantau besar kista tersebut. Anda mempunyai 2 ovarium untuk memproduksi sel telur. Jangan terlalu mengkhawatirkan keadaan Anda. Sebaiknya Anda berdiskusi dengan dokter yang memeriksa Anda mengenai hal ini untuk mendapatkan informasi yang jelas. Bagaimana hasil pemeriksaan sperma suami Anda? Apakah normal? Saran saya, lakukan hubungan intim terutama pada masa subur Anda 2-3 kali dalam seminggu dengan interval 1 hari. Tetaplah berusaha dan berdoa, semoga Anda cepat dikaruniai momongan.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=1081

Kista coklat adalah kista yang terbentuk dari gumpalan darah dan terjadi dari endometriosis (endometriosis itu sendiri adalah adanya jaringan dari uterus atau rahim yang terletak di luar uterus, sehingga pada saat timbulnya menstruasi, daerah yang terdapat endometriosis itu juga mengalami perdarah selayaknya menstruasi) yang berlanjut menjadi kista, biasanya terletak pada daerah ovarium atau saluran tuba. Kista ini dikategorikan jinak.Untuk mengatasi kista ini bila masih dalam ukuran kecil kurang dari 5cm diameter, maka dengan cara hamil buatan (pemberian hormonal agar tubuh Anda berada dalam situasi seperti hamil atau tidak menstruasi selama 9 bulan).Mengenai masalah kesuburan yang berkaitan dengan belum tercapainya kehamilan sampai saatini, sebaiknya Anda beserta suami memeriksakan diri untuk menjalani tes kesuburan.Karena untuk menjadi hamil di perlukan keadan subur pada keduabelah pihak sang suami dan istri, maka itu perlu diperiksa lebih lanjut keadaan dan fungsi alat reproduksi dari kedua belah pihak.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=3190
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum