SITE STATUS
Jumlah Member :
506.496 member
user online :
275 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - iritasi kulit


iritasi kulit
mengapa saat usia kehamilan menginjak 34 minggu, timbul iritasi kulit pada perut, paha, kaki dan tangan
13 Apr 2014, 6:41
Dari : Endang Triyanti1

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Apa Faktor Penyebab Stretch Mark?

Stretch mark bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya faktor genetik atau keturunan. Bila orang tua Bunda ada riwayat mengalami stretch mark, maka besar kemungkinan Bunda juga akan mengalami stretch mark.

Selain faktor genetik, berat badan juga bisa menjadi faktor pemicu timbulnya stretch mark. Berat badan yang berlebih dapat menimbulkan stretch mark. Garis-garis pada kulit ini muncul karena pecahnya jaringan kulit disebabkan meregangnya permukaan kulit dan melemahnya jaringan elastis karena tubuh yang semakin melebar.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=298

Bagaimana cara perawatan kulit yang aman bagi ibu hamil? Berikut tipsnya:
1. Banyak konsumsi air putih agar kelembaban kulit tetap terjaga. Minumlah air putih 6-8 gelas sehari.
2. Bunda bisa melakukan spa khusus ibu hamil. Saat ini banyak tempat spa yang khusus ibu hamil dan pasca melahirkan.
3. Gunakan body butter atau minyak zaitun untuk mengurangi stretch mark. Pilih yang free Parabens.
4. Perbanyak juga konsumsi buah-buahan dan sayuran. Terutama buah yang banyak mengandung vitamin C, karena dapat meningkatkan produksi kolagen.
5. Bunda dapat membuat masker wajah sendiri. Gunakan buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya buah irisan lemon untuk kulit wajah yang cenderung berminyak.
6. Kebersihan tubuh juga perlu dijaga. Mandilah 2-3 kali sehari karena tubuh ibu hamil lebih mudah berkeringat dan berminyak. Pastikan juga untuk rajin mengganti baju.
7. Bunda dapat menjaga pH kulit selama hamil. Gunakan pelembab ekstra dengan pH seimbang. Hal ini dapat menjaga kecerahan kulit semasa kehamilan.
8. Kulit kering dan gatal umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya, gunakan pelembab saat mencuci wajah. Hindari produk anti gatal yang mengandung kartison atau hidrokartison.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=459

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Ketika hamil terjadi banyak perubahan pada tubuh termasuk perubahann hormonal yang dapat mmeberikan perubahan pada kulit Bunda. DApat ditemui perubahan warna pada kulit seperti bercak kecoklatan, timbul jerawat, kulit menjadi kering dan gatal. Gunakan pelembab yang aman untuk ibu hamil, agar memberikan kelembapan pada kulit sehingga mengurangi rasa kering dan gatal. Bila keluhan sangat menganggu, periksa pada dokter ya.
http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=26651
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Artikel