SITE STATUS
Jumlah Member :
506.507 member
user online :
1032 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Menyusui Asi


Menyusui Asi
dok,saya mau tanya,anak sy umur 3bulan,apa boleh ibu menyusui minum kopi atau teh?ada hubungannya ga sama asi?trus bayi nya Bab nya sekali ajak sehari apa itu normal dok?
29 Mar 2014, 11:18
Dari : NoVie AnanDitha

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Tanda-tanda bahwa makanan tersebut adalah pengganggu ASI dapat dilihat pada bayi. Misalnya, bayi menjadi rewel, sakit perut, tingkah laku gelisah, atau apa yang disebut sebagai kolik 24 jam – yaitu rasa sakit yang terjadi, maksimum 24 jam, setelah ibu mengonsumsi makanan yang dicurigai, tapi hal itu tidak terjadi lagi sampai ibu megonsumsi lagi makanan yang sama. Salah satu makanan yang dicurigai dapat mengganggu ASI adalah:
Makanan yang mengandung kafein. Minuman ringan, cokelat, kopi, teh, dan minuman pengurang rasa dingin, semuanya mengandung kafein. Meskipun sebagian bayi lebih peka terhadap kafein dibanding bayi lainnya, biasanya ibu harus mengonsumsi produk ini dalam jumlah besar terlebih dulu untuk dapat memberi efek mengganggu pada bayinya.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=50

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Seorang Ibu menyusui harus mendapatkan asupannutrisi yang baik dan cukup, agar pembentukan ASI nya juga cukup baik. Asupan makanan yang dimakan oleh Bunda dapat mempengaruhi sedikti rasa pada ASI, maka itu bayi yang menyusu dari Ibu yang rajin memakan sayuran ketika menyusui, akan mengenal rasa sayuran tersebut dan lebih mudah menerima jenis-jenis makanan ketika mulai memasuki masa MPASI. memakan makanan dingin atau panas tidak mempengaruhi keadaan bayi. Pilek atau batuk umumnya disebabkan oleh infeksi virus atau alergi juga bakteri, bukan dari makanan yang Bunda makan.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5685
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel