SITE STATUS
Jumlah Member :
506.507 member
user online :
1290 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - anak kembar


anak kembar
istriku sekarang lg hamil 17 w dan hasil usg positif kembar, jujur ada perasaan takut kawatirny juga tinggi.....mohon arahannya saya harus apa,spy janis dan ibu sehat?
27 Mar 2014, 12:00
Dari : Mbah Maulana

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Kehamilan multipel (multiple pregnancy) adalah suatu kehamilan dengan dua janin atau lebih. Sering disebut juga sebagai kehamilan kembar (twin pregnancy). Ibu yang melahirkan bayi kembar akan lebih banyak membutuhkan dukungan, baik itu secara lahiriah maupun jasmaniah. Kehamilan kembar memang beresiko terhadap persalinan yang lebih besar dibanding kehamilan tunggal. Kesulitan yang sering didapati antara lain anemia, air ketuban meningkat 10 kali lipat sehingga rahim lebih meregang dan menyebabkan resiko persalinan prematur, kontraksi rahim kurang dan pendarahan sesudah melahirkan meningkat. Namun, dengan segala risiko tersebut jangan membuat Anda merasa terbebani. Yang penting, rajin berkonsultasi ke dokter dan ikuti semua saran kesehatan bagi kehamilan dan persalinan kembar untuk mencegah segala kemungkinan.
Berikut ini ada beberapa saran yang dapat diikuti untuk mempersiapkan kelahiran si kembar: http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=130

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada kehamilan kembar yang perlu di perhatan adalah:
1. Asupan asam folat yang lebih banyak dari pada kehamilan tunggal. Pada hamil kembar memerlukan setidaknya 1 mg perhari untuk mencegah terjadinya resiko kelainan syaraf seperti spina bifida.
2. Persiapkan diri anda untuk menghadapi timbulnya mual pada kehamlan yang lebih hebat daripada kehamilan tunggal , hal ini disebabkan banyaknya jumlah hormone HCG pada kehamilan kembar.
3. Persiapkan diri anda untuk sering melakukan control kepada dokter kandungan anda , sering melakukan pengecekan untuk mengetahui adanya diabetes dalam kehamilan dan pre eklampsia.
4. Kehamilan kembar cenderung memiliki usia kehamilan sekitar 37 minggu daripada kehamilan tunggal yag cenderung sekitar usia kehamilan 40 minggu.
5. Konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi, mempersiapkan untuk memberikan ASI ekslusif kepada kedua bayi anda. Biasanya selain makanan utama 3 kali sehari, anda dapat mengkonsumsi snack diluar jam makan tersebut, namun konsumsi lah makanan sehat berkualitas, seperti roti, sayuran atau buah-buahan, hindari makanan yang mengandung kadar garam tinggi (biasanya terdapat dalam makanan dengan bahan pengawet) , kadar lemak tinggi dan gula.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=708
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter