SITE STATUS
Jumlah Member :
506.527 member
user online :
1070 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kesehatan bayi


kesehatan bayi
asslm. dok... sya tika.. anak sya skrg umurnya 9 bln..
anak sya suka bab dok... sehari smpe 3x...gmn itu dok...mnknx jg susah...jd bdanx g naik2 dok...beratx 8.5 ..jd bgmn untuk mengatsi supya g srg bab dok..trmaksh
06 Mar 2014, 5:35
Dari : Etika Safirna

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Diare

Diare sebenarnya adalah proses alami tubuh membuang racun-racun di dalam pencernaan melalui buang air besar (BAB). Meskipun begitu, diare tetap harus diobati. Segeralah ke dokter bila si kecil BAB lebih dari 5x sehari. Bunda harus terus memperhatikan asupan cairannya. Berikan cairan untuk menghindari terjadinya dehidrasi.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/443-Menangani-Masalah-Umum-pada-Bayi-(Part-II).html#ixzz2qvB5FZRv

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Menyusui ASI sampai usia 6 bulan telah dianjurkan dan diakui oleh para dokter di penjuru dunia. ASI mengandung antibiotic alami dan berbagai enzim yang membantu pencernaan bayi anda. Bayi dibawah usia 6 bulan belum memiliki enzim pencernaan yang lengkap untuk mencerna makanan. Selain itu, pemberian ASI dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat hubungan ibu dan anak, memenuhi bayi anda dengan berbagai gizi dan zat-zat yang diperlukan bayi anda telah terkandung di dalam ASI selama 6 bulan sangat membantu anak anda sebagai bekalnya di kehidupan awal dan hari-hari mendatang. Pemberian ASI dapat membantu mengurangi kejadian kematian mendadak pada bayi (sudden infant death syndrome/SIDS ) serta mengurangi kemungkinan terjadinya allergy makanan pada pemberian makanan sebelum usia 6 bulan. Sebaiknya bunda menunggu sampai usia bayi anda 6 bulan sebelum memberikan makanan pendamping ASI.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=2316

Apabila BAB lembek dan sering, pada normalnya bayi yang mengalami transisi makanan pada umur bayi anda dapat mengalami BAB 2-3 kali sehari. Tidak mengapa apabila saat BAB bayi anda tidak tampak nyeri dan kesakitan, namun bila tampak adanya ketidak nyamanan saat ia BAB berkonsultasilah pada dokter mengenai hal ini. Pastikan bayi anda tidak mengalami dehidrasi , berikan ia minum yang cukup, karena dengan seringnya BAB dan tanpa adanya asupan cairan yang cukup dapat menyebabkan dehidrasi.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/569-Frekuensi-BAB-pada-Anak-yang-Terlalu-Sering.html#ixzz2qvBCWwwP
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Berita
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel