SITE STATUS
Jumlah Member :
497.508 member
user online :
1130 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


bblr
dok, tanggal 14 jan kemaren saya melahirkan dengan cara sc, setelah 4 hari di rawat saya bisa pulang ke rumah, tapi bayi saya tinggal di rumah sakit dok, kata spesialis ny butuh pemulihan karna terlalu banyak terminum air ketuban dan berat ny 1, 7,, bayi saya di infus, pakai oksigen, lampu juga, dan perkiraan spesialnya bisa sampai 2 atw 3 bulan dok, nah sekarang malah udah bisa di bawa pulang dok, berat ny sudah 2kg, dan sudah pulih total, bayi saya juga sangat aktif dok,
dok, saya butuh saran dong dok...dalam perawatannya nanti di rumah,,
26 Jan 2014, 19:59
Dari : Cici Handayani Ritonga

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Hal yang harus diperhatikan setelah Bunda keluar dari Rumah Sakit, antara lain :
a. Pastikan bayi Bunda mendapatkan imunisasi polio.
b . Ada beberapa pendapat keliru di masyarakat antara lain :

- Jika bayi kuning tidak boleh di imunisasi,

- Memberikan susu formula ketika ASI tidak keluar,

- Membungkus tali pusar tidak seperti yang dilakukan oleh bidan atau dokter di Rumah Sakit. Perhatikan cara membungkus pusar yang benar seperti yang diajarkan oleh bidan atau dokter. Sebaiknya TIDAK memberikan salep/bedak, memberikan koin, dll. Cukup memberinya alkohol 70% dan biarkan puput dengan sendirinya.

- Memakaikan sarung tangan bayi. Perhatikan bila Bunda memakaikan sarung tangan bayi, jangan sampai melukai tangan atau kuku bayi.

- Memakaikan gurita. Hal ini dapat menyebabkan bayi sulit bernafas.

c. Tawarkan asi.
Jangan lupa membangunkan bayi setiap 2 jam sekali untuk minum asi.
d. Berat badan bayi
Perlu Bunda ketahui bahwa berat bayi akan menurun 10% dari berat lahir. Hal tersebut NORMAL terjadi.
e. Bayi kuning
Untuk menjemur bayi Bunda, cukup memberikan pakaian yg tipis dan nyaman dipakai. Apabila Bunda menemukan warna kekuningan pada kulit bayi yang muncul pada hari ke-2 atau ke-3, hal tersebut normal. Apabila bunda ragu akan warna kekuningan pada kulit bayi, konsultasikan kepada dokter.
f. Bila si kecil terkena infeksi penyakit.
infeksi penyakit dapat disebabkan oleh virus maupun bakteri. Common cold umumnya disesbabkan oleh virus, dan tidak memerlukan antibiotik. Bila dokter memeriksa dan menemukan indikasi infeksi bakteri, maka akan diberikan antibiotik.

Sebelum pulang ke rumah tanyakan pada bidan atau dokter bunda hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk segera membawa bayi Bunda ke rumah sakit untuk diperiksa.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=473

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
apabila dalam proses persalinan bayi anda meminum ataum enelan air ketuban maka, tidak akan menimbulkan gangguan kecuali bila bayi anda tersedak air ketuban (masuk kedalam paru), dapat menyebabkan aspirasi pneumonia atau infeksi paru. Keadaan aspirasi pneumonia yang disebabkan tersedak oleh air ketuban akan terjadi tidak lama setelah proses persalinan, bayi akan mengalami demam ,kesulitan bernapas dan tanda-tanda infeksi lainnya.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=3489
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel