SITE STATUS
Jumlah Member :
506.346 member
user online :
468 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kehamilan


kehamilan
sore dok usia kehamilan saya sekarang sudah 25w payudara saya gatal banget kl dipencet putingnya asinya keluar baanyak sekali kadang walaupun gak d pencet keluar sendiri apakah normal atau tidak dok dan apakah boleh kl d pencet? terima kasih atas waktunya
20 Dec 2013, 16:08
Dari : Dhomenk Slalu

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Bunda pasti ingin selalu memberikan yang terbaik bagi putra/ putrinya. Salah satunya dengan pemberian ASI ekslusif bagi si kecil. Untuk itu diperlukan perawatan khusus bagi bunda yang menyusui. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan ibu menyusui.



1. Sebaiknya bunda menggunakan bra yang dapat menyerap keringat dengan baik. Bunda juga bisa menggunakan bra yang ‘berjendela’ agar memudahkan pemberian ASI bagi si kecil.
2. Setiap habis mandi, Bersihkan kedua puting Anda dengan air hangat. Sebisa mungkin hindari sabun pada bagian putting karena dapat menyebabkan
3. Bagi bunda yang khawatir bentuk putingnya lebih melesak ke dalam. Bunda bisa menggunakan alat penarik putting (nipple corrector). Namun prosesnya tidak bisa sekejap, perlu berminggu-minggu untuk mengembalikan bentuknya ke semula. Kalau perlu mintalah saran dokter tentang pemakaian alat ini.
4. Apabila putting bunda lecet karena gigitan si kecil. Bunda bisa mengoleskan ASI di seputar puting.

Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/237-Tips-Perawatan-Payudara-Bagi-Ibu-Menyusui.html#ixzz2o0dehADz

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pertama-tama harus diidentifikasi dulu jenis luka pada puting payudara anda dan kemudian di ketahui penyebabnya, mengenai penanganannya akan bergantung dari penyebab luka tersebut. Luka itu dapat saja di sebabkan oleh reaksi allergy ataupun infeksi. Penyebab infeksi itu sendiri dapat bermacam-macam. Mungkin berawal dari luka lecet dan kemudian menjadi infeksi. Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda memeriksakan kepada dokter dan tidak mengobati sendiri, terutama luka anda telah didapati adanya nanah, menandakan ada infeksi pada daerah tersebut dan memerlukan pengobatan lebih lanjut.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/1961-Gatal-dan-luka-pada-puting.html#ixzz2o0dme4I7
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel