SITE STATUS
Jumlah Member :
506.509 member
user online :
1078 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - berhenti pil kb


berhenti pil kb
dok saya haid terakhir tgl 15 desember, setelah utu saya langsung berhenti pil kb. tgl 19 desembernya saya keluar darah lagi.kira2 itu kenapa ya dok? efek samping kah?
19 Dec 2013, 20:14
Dari : Fera Wati Rihadi

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB. Pada kasus sebelumnya berikut jawaban dokter Tanti:
Bagi ibu yang menyusui sebaiknya menggunakan kontrasepsi yang mengandung hormone progestin. Pada umumnya pada pil KB akan di beri label khusus untuk menyusui atau KB Laktasi. Selain pil KB Laktasi, bunda dapat juga menggunakan metode KB suntik 3 bulan yang mengandung hormone progestine atau progesterone agar air susu ibu tidak terhenti. Pil kontrasepsi yang digunakan ketika ibu menyusui mengandung progestin yang pada umumnya mempunyai efek samping yaitu adanya flek di antara siklus menstruasi anda ataupun tidak mendapatkan menstruasi. Hal ini mungkin menyebabkan anda tidak nyaman namun bukan merupakan hal yang mengancam kesehatan. Pilihan KB IUD juga dapat digunakan dan tidak mempengaruhi ASI Bunda, pada umumnya IUD yang digunakan di Indonesia tidak menggunakan hormon.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5606-Belum-Mens-setelah-pakai-KB-Laktasi.html#ixzz2jwIAjg1T

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu :
http://www.infobunda.com/info/2226-haid-tidak-lancar-sejak-menggunakan-pil-kb-laktasi.html#ixzz2nzSsztBA