SITE STATUS
Jumlah Member :
506.533 member
user online :
1063 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


susu
1. dok anak sya dsrankan mnum susu pregestimil krn alergi susu sapi tp alergix tdk hilang sepenuhx
alergix dlam bentuk bintik merah di wajah n gatal
2. skrang anak sya d kepalax d bagian rambut bnyak jerawat nanah gitu dok, tu kenapa y, apa ada hubungan dgn susu jg dok
3. dkpala anak saya ada benjolan baru muncul dok d sebelah kiri d atas kuping sedikit, apa tu y dok
4. nah d blakangx ada bnjolan kecil seperti kelenjar, bahaya tdk y dok.??
TOLONG D BANTU Y DOK..
TRIMS...

06 Dec 2013, 20:07
Dari : Tonga Ya Tonga

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB. Pada kasus sebelumnya berikut jawaban dokter Tanti:
Alergi susu sapi adalah suatu keadaan bawaan sejak lahir, sistem imun anak Anda membuat antibodi terhadap susu sapi yang dikonsumsinya, maka alternative pengganti susu sapi adalah susu kedelai. Biasanya alergi susu sapi ini akan menghilang dengan sendirinya pada usia anak 3-5 tahun, namun dapat juga menetap sampai ia dewasa. Untuk mengetahui apakah anak Anda masih menderita alergi susu sapi, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter. Biasanya akan dilakukan test penyebab alergi yaitu skin test dengan alergen susu sapi. Apabila ternyata anak Anda dinyatakan menderita alergi susu sapi, maka ia harus dihindarkan dari makanan dan minuman yang mengandung susu sapi.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/584-Bagaimana-Menghilangkan-Alergi-Susu-pada-Anak.html#ixzz2j62lfqMD

Alergi susu sapi biasanya akan menimbulkan gejala seperti gatal pada kulit ataupun diare. Apabila anak Bunda mengalami konstipasi, hal tersebut biasa disebabkan oleh susu sapi. Namun belum tentu anak Bunda alergi terhadap susu sapi. Alergi susu sapi biasanya akanmenghilang setelah anak berumur 4-5 tahun. Namun pada beberapa kasus menetap hingga dewasa. Apabila anak Anda dinyatakan alergi terhadap susu sapi, itu dimaksudkan alergi terhadap kandungan dalam susu sapi tersebut. Anda dapat mencoba memberikan susu sapi kepada anak Anda, dengan cara mengencerkan takaran susu tersebut. Apabila tidak ada reaksi alergi seperti kemerahan atau gatal pada kulit maupun diare, Anda dapat meneruskan pemberian susu sapi.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/659-Alergi-Susu-Sapi.html#ixzz2j62qBPXf
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter