SITE STATUS
Jumlah Member :
506.410 member
user online :
634 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - mohon penjelasan


mohon penjelasan
dok istri saya mengalami kontraksi beberapa hari terakhr ini di sertai mules yg tidak menentu terkadang ada terkadang hilang dan disertai panas dipinggang nya..menurut bidan yg memeriksa istri saya mengatakan bahwa sudah ada pembukaan namun sedikit..padahal usia kandungan istri saya kurang lebih 7 bulanan..apa mungkin istri saya akan mengalami proses persalinan di usia kandungan seperti itu..?mohon penjelasan nya terima kasih
02 Dec 2013, 22:57
Dari : Ihsanul Hakim Al-afghany

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Kontraksi timbul akibat adanya peregangan dinding rahim karena gerakan atau tendangan bayi. Bisa juga karena kelelahan. Kebanyakan Bunda hamil yang akan melahirkan anak pertama ‘tertipu’ dengan kontraksi palsu.
Kontraksi palsu atau dikenal dengan Braxton Hicks memang seringkali mengecoh Bunda hamil menjelang kelahiran. Pasalnya tandanya hampir sama yakni terasa peregangan di sekitar perut. Tetapi kontraksi palsu berlangsung tidak lama (kurang lebih 20 detik) dan lama kelamaan akan hilang. Berbeda dengan kontraksi asli yang bisa berlangsung 30 hingga 75 detik.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/469-Jangan-Tertipu-si-Kontraksi-Palsu.html#ixzz2gRYqaCtj

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada kehamilan kerap terjadi kontraksi palsu (kontraksi Braxton Hicks) yang terjadi sesekali dan akan hilang dengan adanya perubahan posisi. Kontraksi ini tidak terjadi secara teratur seperti halnya kontraksi sesungguhnya pada saat melahirkan. Apabila anda merasakan adanya kontraksi, maka beristirahatlah dalam posisi yang nyaman, bila kontraksi datang dalam waktu yang teratur secara ritmik, maka segeralah memeriksakan diri pada dokter Anda.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/2957-Kontraksi-palsu.html#ixzz2gRZ16wyt

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu : http://www.infobunda.com/info/1798-kehamilan.html#ixzz2mOpfHHY6

mengenai tanda persalinan dapat bunda lihat pada link http://www.infobunda.com/info/1276-tanda-persalinan.html
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter