SITE STATUS
Jumlah Member :
506.503 member
user online :
1013 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - pampers dan clodi


pampers dan clodi
dok apakah pemakaian pampers ato clodi pada anak trus mnerus dpt menyebabkan anak jd peqoh ato struktur kaki bisa seperti huruf O?
25 Nov 2013, 7:34
Dari : Nix Wina

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Umumnya kelainan kaki yang dialami balita bukan karena adanya kelainan pada tulang. Melainkan adanya rotasi tulang yang salah sehingga membuat sumbu putaran tulang bergeser. Hal ini mengakibatkan pertumbuhan kaki yang tidak simetris.
Kelainan kaki yang sering muncul pada balita adalah kaki berbentuk O dan berbentuk X. Kaki O (Genu Varum) dan kaki X (Genu Valgum) adalah gangguan yang terjadi karena pergeseran rotasi pada persendian antara tulang paha dan tulang lutut. Gangguan ini membuat anak kurang percaya diri karena penampilannya kurang normal. Anak juga jadi mudah terjatuh, mudah lelah bila berjalan dan aktivitasnya menjadi terbatas.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/480-Bentuk-Kaki-O-atau-X.html#ixzz2lpulgOIc

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Apabila Anda melihat kejanggalan pada bentuk kaki anak Anda, sudah tepat bila Anda memeriksakan anak Anda sedini mungkin. Namun perlu Anda ketahui bahwa bentuk kaki pada bayi dan anak terutama usia o-2 tahun memang tidak seperti bentuk kaki orang dewasa. Bentuk kaki anak seperti huruf O namun akan berangsur lebih tegak sejalan dengan berjalannya umur. Bentuk O ini dikarenakan posisi janin ketika berada dalam rahim berusaha memposisikan diri sehingga ia nyaman di dalam rahim yang terbatas ruang geraknya. Apabila dokter anda telah memeriksa keadaan anak anda dan ternyata tidak ada yang perlu dikhawatirkan, maka Anda tidak perlu risau dan tetap memperhatikan keadaan kaki anak Anda seiring berjalannya waktu. Perhatikan apakah ada kesulitan dalam berjalan atau posisi aneh dari ibu jari dan telapak kaki juga tungkai kaki anak Anda. Apabila Anda rasa perlu untuk di konsultasikan kembali maka sebaiknya anda mengunjungi dokter yang terdahulu memeriksa anak Anda tersebut. Apabila ditemui kelainan dalam bentuk kaki anak Anda, maka berbagai macam terapi yaitu operasional atau non-operasi seperti penggunaan cast (gips) atau brace dalam waktu tertentu sampai di dapat bentuk kaki yang baik.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/2649-Bentuk-kaki-anak.html#ixzz2lputIwGL
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter