SITE STATUS
Jumlah Member :
506.337 member
user online :
388 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


dokter
apa yg hrs dipersiapkan untk program anak ke 2 dok?
20 Oct 2013, 5:52
Dari : Novy Puspita Sari Laloan

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pada dasarnya tidak ada patokan jarak yang tepat antara anak pertama dan kedua. Semua itu tergantung dari kesiapan orangtua terutama Bunda. Beberapa sumber menyebutkan jarak emas anak pertama dan kedua antara 2-4 tahun. Namun, bila Bunda siap hamil lagi dalam jangka waktu kurang dari setahun, itu pun tidak masalah.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=434&catid=17&catname=Mempersiapkan-Kehamilan&title=Atur-Jarak-Usia-Anak-anak!#ixzz2fJGafFdC


Usia anak sebelumnya berusia di bawah satu tahun atau di atas empat tahun
Merupakan jarak yang tepat bila pertimbangannya didasarkan pada hubungan kakak-beradik dengan orang tua, persaingan saudara sekandung, dan rasa percaya diri mereka. Anak-anak di bawah setahun belum merasakan status istimewa yang mereka miliki, sementara anak di atas empat tahun sudah cukup puas menikmati perhatian dari ayah-ibunya. Ditambah lagi, mereka sudah mempunyai kesibukan sendiri.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=142&catid=16&catname=Kontrasepsi&title=JAGA-JARAK-AMAN#ixzz2fJGiiIVN

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Bila Bunda pernah hamil dan memiliki anak tetapi kini sulit untuk hamil lagi, itu dinamakan infertilitas sekunder. Penanganannya hampir sama dengan infertilitas primer di mana organ reproduksi suami dan Bunda dilakukan pemeriksaan.

Untuk mencoba hamil kembali, dapat dilakukan secepatnya setelah Bunda pulih. Disarankan setelah 3 siklus menstruasi, agar Bunda dapat mempersiapkan kehamilan berikutnya dengan baik.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5696-pengen-punya-anak-kedua.html#ixzz2iL9sTI6U

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Jarak kehamilan yang dianjurkan setelah persalinan melalui tindakan Sc adalah 2 tahun. Pada saat itu bila bunda berkeinginan untuk melahirkan secara spontan pervaginam, sudah dapat dilakukan, dengan catatan tidak ada keluhan pada bekas operasi dan panggul tidak sempit.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=20581&start=0&topik=jarak-anak-ke-2&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2iL6wlbjw
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Forum
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter