SITE STATUS
Jumlah Member :
506.402 member
user online :
345 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - nafas berbunyi krok krok.


nafas berbunyi krok krok.
anak sy usia 2bln klo tidur nafasnya suka bunyi krok2 kaya orang dewasa lg ngorok itu kenapa ya?
20 Oct 2013, 0:24
Dari : Nazhiela Humaira Queen

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Apakah Bunda pernah menemui bayi Bunda nafasnya mengeluarkan bunyi “grok..grok..” saat tidur? Bila iya, Bunda mungkin merasa khawatir. Mengapa hal tersebut dapat terjadi dan apa saja yang perlu diperhatikan bila menemui kondisi tersebut?

Nafas berbunyi ketika tidur biasanya disebabkan oleh tersumbatnya aliran udara yang masuk dan keluar melalui saluran nafas. Bunyi tersebut ditimbulkan karena terhalangnya cairan yang ada di paru-paru bayi. Cairan lendir tersebut berfungsi sebagai filter agar kuman dan debu tidak masuk ke paru-paru.
Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/307-Nafas-Bayi-Berbunyi-Saat-Tidur.html#ixzz2gjxrTRz9

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada suhu udara dingin, normal terjadi adanya mekanisme tubuh seperti hidung mampet dan adanya cairan lendir pada hidung (ingus) untuk menghangatkan udara dan melindungi saluran pernafasan. Pada bayi pun demikian, akan timbul mekanisme yang sama ketika udara menjadi dingin seperti malam atau dini hari. Pola pernafasan bayi juga berbeda dari orang dewasa, terkadang cepat lalu melambat dan sesekali terhenti. Perhatikan bayi Anda, bila lendir dari saluran pernafasan atau air liur menghalangi jalan nafas, maka akan terdengar bunyi “krok krok” atau ‘grok grok”, hal ini masih dalam batas normal bila bayi tidak terlihat tersedak atau kesulitan bernafas (tersumbat). Bila menumpuk dan menghalangi jalan nafas, maka bersihkan lendir dari saluran hidung atau mulut, miringkan kepala bayi saat tidur untuk mencegah bayi tersedak, bila ada demam atau rewel periksakan bayi anda pada dokter.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/4798-sesak-napas-dan-ngorok.html#ixzz2gjy4O7XJ
Link yang disarankan :
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum