SITE STATUS
Jumlah Member :
506.407 member
user online :
468 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - flu dan batuk


flu dan batuk
siang dok?saya mu tanya,klo anak saya baru berusia 1,8 tahun,lgi flu dan pilek,tpi ko ga sembuh2 ,saya bingung mu ksh obat apa,sdh berobat ga sembuh2,makanan dan minuman apa yg tdk bisa diberikan
28 Sep 2013, 13:04
Dari : Nur Hayati

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Bunda tak perlu kuatir berlebihan. Memang menyedihkan melihatnya sulit bernapas, tetapi biasanya ia akan sembuh dengan sendirinya. Umumnya batuk pilek akan sembuh dalam 2-3 hari, tetapi bisa juga berlangsung selama 7-10 hari dan disertai infeksi bakteri. Bila lebih dari 2 minggu tidak kunjung sembuh, kemungkinan besar batuk pileknya disebabkan oleh alergi. Bunda bisa membawanya ke dokter bila ia tak sembuh lebih dari 10 hari.

Sebelum mendapat penanganan dokter, Bunda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini bila si kecil batuk pilek :
Hentikan sejenak penggunaan botol saat menyusu. Susui si kecil langsung dari payudara Bunda untuk menghindari tertutupnya saluran yang menghubungkan antara hidung dengan telinga.
Bila ingin memberinya antibiotik disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Jangan asal memberinya antibiotik.
Bila demamnya mencapai 38,5 derajat celcius berikan obat penurun panas khusus anak-anak.
Bunda bisa melakukan penyedotan lendir di hidung bayi dengan alat penyedot khusus.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=332&catid=7&catname=Kesehatan-Keluarga&title=Saat-Batuk-Pilek-Menyerangnya#ixzz2f8T8HC00

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Bayi dan balita rentan terinfeksi oleh virus yang menyebabkan batuk dan pilek. Batuk dan pilek ini akan sembuh sendiri meskipun dapat juga menetap lebih lama tergantung dari kondisi tubuh sang anak. Seperti infeksi virus pada umumnya, batuk dan pilek yang disebabkan oleh infkesi virus dapat disertai oleh demam ringan serta ditularkan oleh orang lain. Apabila anak Anda mengalami batuk dan pilek tanpa demam, hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu terutama udara dingin atau ruangan penuh debu, maka dapat dicurigai sebagai reaksi alergi. Apabila terjadi reaksi alergi, maka sebaiknya menghindarkan benda-benda yang menjadi alergen (penyebab alergi) tersebut. Pengobatan akan bersifat supportif symptomatik untuk meringankan rekasi atau gejala yang timbul.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5045-batuk-tak-kunjung-sembuh.html#ixzz2f8TQsDkC


Pada kasus sebelumnya apoteker kami mengatakan:
Banyak obat bebas untuk mengobati batuk pada anak yang bisa didapatkan diapotek.
Bisa diberikan ambroxol drop, mohon baca cara penggunaan untuk dosis yang sesuai. Saran saya, karena masih bayi, silahkan berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu untuk menentukan dosis yang sesuai. Saat pagi hari, bayi bisa dijemur, dalam posisi tengkurap sambil di usap-usap punggungnya untuk membantu keluar lendir. Bantu dengan home treatment dikamar tidur, taruh air hangat dalam wadah dan diteteskan minyak telon. Usapkan minyak telon ke badan bayi, jangan lupa di telapak kaki bayi. Selain itu,jika bayi sudah makan makanan solid, banyak makan buah-buahan yang mengandung vitamin C agar membantu daya tahan tubuh. atau berikan suplemen vitamin yang mengandung vitamin C yang berbentuk drop.
Infobunda : http:/www.infobunda.com/pages/tanyaapoteker/question.php?qid=4881&subjek=Obat%20batuk%20untuk%20anak%20bayi#ixzz2f8UJ9j00
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter