SITE STATUS
Jumlah Member :
506.496 member
user online :
363 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - pra nikah


pra nikah
apa sblm menikah itu diharuskan utk vaksin TT?
kalo tidak apa akibatnya?
apa inisiatif sendiri ato ada anjuran dr pihak yg terkait utk mlkukan vaksin?karena saya tdk ada yg menyarankan vaksin trsbut, tp ibu saya suruh saya vaksin.tp gk tau dhrus kmn.tolong dbantu y.
27 Sep 2013, 16:43
Dari : Almira Olga B

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Sedia payung sebelum hujan. Itulah peribahasa yang mengungkapkan pentingnya sebuah perencanaan. Seperti misalnya perencanaan kehamilan. Sebelum hamil, Bunda perlu mempersiapkan ‘senjata’ untuk melindungi sang calon janin. Ada beberapa vaksin atau imunisasi yang perlu Bunda dapatkan setidaknya 6 bulan sebelum kehamilan terjadi. Tetapi tentu saja tidak semua jenis vaksin harus diberikan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/421-Vaksinasi-Saat-Perencanaan-Kehamilan.html#ixzz2gLh32sRx

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Imunisasi pada ibu hamil yang perlu dilakukan adalah imunisasi TT (tetanus toxoid), TT pertama dapat diberikan sejak di ketahui positif hamil dan TT yang kedua minimal 4 minggu setelah TT yang pertama. Sedangkan batas terakhir pemberian TT yang kedua adalah minimal 2 minggu sebelum melahirkan. Imunisasi TT ini bertujuan mencegah terjadinya kejang pada ibu dan bayi akibat tetanus pada masa persalinan terutama pada daerah terpencil atau tempat bersalin yang beresiko tinggi terinfeksi tetanus.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5581-Imunisasi-TT-apakah-dilarang-untuk-ibu-hamil.html#ixzz2gLhNsX1I

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Imunisasi TT sangat dianjurkan, vaksin ini aman diberikan pada ibu hamil serta tidak ada efek negatif untuk janin.
Pemberian imunisasi TT dapat diberikan pada saat bunda melakukan pemeriksaan awal kehamilan / selama kehamilan. Pada ibu hamil Imunisasi TT diberikan 2x selama kehamilan. Suntikan TT2 diberikan dengan interval 4 minggu dari suntikan TT1 atau 2 minggu sebelum bersalin.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=20282&start=0&topik=suntik-TT&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2gLczOmrp
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Tanya Dokter