SITE STATUS
Jumlah Member :
506.374 member
user online :
305 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


solusi
Assalamualaikum Dok,
saya mempunyai bayi usia 8 bulan dan saya sedang hamil lagi usia kandungan 8 minggu.
yg mau sy tanyakan :
1. apakah saya perlu menyapih anak saya?
caranya bagaimana?
2. saya ud coba ngasih anak saya susu formula d dalam dot tapi anak saya tidak mau minum tapi kalau d berikan pake sendok baru mau.
solusinya gimana dok dengan keadaan saya saat ini?

terimakasih
24 Sep 2013, 5:10
Dari : Yulia Ayu Wicaksono

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Usia 7-9 Bulan
Pada usia ini Bunda dapat memberikan makanan utama sebanyak 2 hingga 3 kali sehari, yakni pada pukul 08.00, pukul 13.00 dan pukul 18.00. Sedangkan Camilan dapat diberikan sebanyak 2 kali, pada pukul 10.00 dan 16.00.
Porsi yang dapat diberikan adalah:
Untuk makanan utama sebanyak 3-9 sendok makan dari padi-padian selama 2-3 kali pemberian makan. Protein sebanyak 2sdm. Selain itu buah dan sayuran dapat diberikan sebanyak seperempat hingga setengah mangkuk .

Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/354--Perhatikan-Porsi-dan-Jadwal-Makan-Bayi.html#ixzz2fmkfB1gf



Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Meskipun ada kontroversi bahwa menyusui saat hamil akan mengurangi nutrisi pada janin, tetapi banyak yang berpendapat bahwa tidak ada pengaruh buruk bagi bayi yang di susui maupun yang di kandung bila bunda menyusui saat hamil. Saran saya, tidak apa menyusui anak anda selama anda mengandung anak berikutnya. Biasanya anak dapat disusui ASI sampai ia berusia 2 than bahkan lebih, sampai ia sudah tidak ingin menyusu ASI, usia terpenting anak dalam menyusu ASI adalah sampai ia berusia 6 bulan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/1434-ASI-selama-kehamilan.html#ixzz2fmjHIumk

Untuk bayi 6-8 bulan, mulai diperkenalkan MPASI, namun Bunda dapat memberikan ASI sesering yang bayi Anda inginkan. Pemberian MPASI dilakukan 2-3 kali sehari dengan memberikan 2-3 suapan makanan pada waktu makannya. Dengan bertambahnya umur, banyaknya suapan per waktu makan dapat Bunda tambahkan perlahan-lahan. Berikan makanan bertekstur lembut dengan rasa dan bau yang sedap alami, hindari pemberian garam (terlalu banyak penyedap rasa tambahan) pada masa awal pemberian makanan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5377-ASI-atau-MPASI-untuk-usia-8-bulan.html#ixzz2fmkEGlIC

Ada beberapa macam nipple (dot) yang dapat anda temui. Anda dapat memilih dot yang berbahan latex, silicone ataupun karet. Bahan latex adalah bahan yang paling lembut dan fleksibel namun cepat rusak. Bahan silicone lebih padat dan bertahan pada bentuknya lebih awet.

Selain bahan dot, tersedia juga beberapa ukuran dot yang biasanya disesuaikan oleh umur. Ada beberapa bentuk dot yang diproduksi pada umumnya, bentuk tradisional, orthodontic dan bentuk flat-topped yang memiliki bentuk datar pada permukaan atasnya. Bentuk orthodontic bertujuan untuk menyesuaikan dengan bentuk langit-langit mulut dan gusi anak anda. Sedangkan bentuk flat-topped meniru bentuk puting susu ibu.

Untuk mengetahui bentuk dan ukuran apa yang bayi anda sukai, maka lebih baik anda membeli beberapa variasi dan ukuran dot yang kemudian anda berikan kepada bayi anda secara berkala sambil anda amati dot tipe apa yang ia sukai.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/210-Botol-susu-yang-cocok-untuk-bayi.html#ixzz2fml0asmi
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter