SITE STATUS
Jumlah Member :
506.403 member
user online :
389 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - bayi kuning


bayi kuning
setelah 10hr, barulah tampak bahwa bayiku kuning. Saat ini sudah 30 hari usianya. apakah saya sudah terlambat untuk memeriksakannya ke dokter?
18 Sep 2013, 17:55
Dari : Nevayanti Sidadolog

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Sebenarnya kuning pada bayi dikarenakan kadar bilirubin yang tinggi dalam darah. Hemoglobin dalam darah bayi saat di kandungan berbeda dengan hemoglobin ketika bayi lahir. Saat bayi lahir sel darah merah merusak hemoglobin lama (hemoglobin saat bayi dalam kandungan) dan menggantinya dengan hemoglobin yang baru. Pergantian hemoglobin ini mengakibatnya penumpukan bilirubin sehingga bayi tampak kuning.
Kuning yang berbahaya akan menimbulkan gejala-gejala, seperti :
kuning muncul pada 24 jam pertama kelahiran bayi. Normalnya kuning akan muncul setelah hari ketiga
cenderung tidak aktif, tidak mau menyusu dan suhu tubuh tidak stabil
kuning tidak hilang lebih dari dua minggu
warna urine seperti air teh
Kalau Bunda menemukan gejala-gejala tersebut pada si kecil segera konsultasi ke dokter.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=205&catid=11&catname=Tumbuh-Kembang-Balita&title=Mengapa-Bayi-Kuning-&-Cara-Mengatasinya#ixzz2fJ1CJkDq

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Warna kuning pada kulit (jaundice) pada umumnya di sebabkan oleh tingginya kadar bilirubin di dalam darah. Perhatikan warna sclera (bagian bola mata yang berwarna putih) mata, apakah juga berwarna kuning? Sebaiknya bunda memeriksakan anak Bunda kedokter untuk memeriksa fisik dan fungsi hatinya. Karena adanya jaundice mengindikasikan kadar bilirubin darah yang tinggI dan berhubungan dengan fungsi hati.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/1084-Telapak-Kaki-dan-Tangan-Bayi-Menguning.html#ixzz2fJ1j3YYG
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter