SITE STATUS
Jumlah Member :
506.496 member
user online :
338 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - melahirkan


melahirkan
Slamat pagi,
saya ingin bertanya, apakah bahaya jika pd usia kandungan 38 minggu belum terjadi kontraksi padahal kemarin saya cek ke dokter air ketuban sudah agak berkurang. Dan Bagaimana jika saya melakukan hubungan intim, apakah akan berpengaruh pada kandungan saya?
terima kasih.
12 Sep 2013, 9:51
Dari : ITeung IRiani

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Apabila anda tidak mengalami penyulit dalam kehamilan seperti: plasenta letak rendah, perdarahan vagina, keluarnya cairan ketuban, ataupun resiko keguguran, maka diperbolehkan melakukan hubungan intim dengan posisi yang dianggap nyaman untuk Anda lakukan. Meskipun ada beberapa pendapat bahwa sperma mengandung hormone yang mengakibatkan terjadinya kontraksi rahim dan berefek keguguran terutama pada 3 bulan pertama kehamilan. Konsultasikan kepada dokter Anda mengenai kesehatan kehamilan Anda untuk memastikan tidak ada komplikasi yang akan terjadi dari berhubungan intim.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=1264&subjek=Usia-kandungan-yang-aman-untuk-hubungan-intim#ixzz0bJ6ouOMS

Pemeriksaan dalam tidak terus menerus dilakukan, hanya dilakukan sesuai dengan indikasi untuk mencegah terjadinya infeksi dan pecahnya ketuban dini, apabila kontraksi Anda telah teratur, kemungkinan bidan Anda akan melakukan pemeriksaan dalam untuk memastikan adanya pembukaan.
Saran untuk “jalan-jalan” di tujukan untuk merangsang timbulnya kontraksi Anda. Ada beberapa saran untuk melakukan hubungan intim pada minggu-minggu menjelang persalinan untuk merangsang hormone prostaglandin dalam kontraksi uterus. Pada persalinan, cara untuk memancing kontraksi dalam hal ini biasanya dengan menginduksi menggunakan obat-obatan di bawah pengawasan dokter atau bidan Anda
Yang harus anda lakukan adalah, tetap tenang dan tidak emosi, tetap lakukan pengawasan terhadap kontraksi anda, tetap wajar seperti keadaan sebelumnya, tetap konsumsi makanan sesuai jadwal makan anda agar tidak kekurangan energi ketika persalinan nanti.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=640&subjek=Cara-Memancing-Kontraksi#ixzz0bJ6yQEmF

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:


Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Ketuban rembes dapat disebabkan karena adanya infeksi. Penyebab paling sering adalah infeksi dari vagina dengan gejala keputihan yang tidak normal ( banyak, gatal, berwarna kuning kehijauan, berbau amis ), infeksi saluran kemih, dan infeksi diluar genital ( infeksi gigi dan mulut ).
Infeksi akan merangsang mediator peradangan yang memicu kontraksi, menginfeksi mulut rahim, lalu menjalar keselaput ketuban sehingga selaput ketuban menipis dan mudah pecah ketika terjadi infeksi.
Untuk alasan mengapa bunda tidak diperbolehkan untuk hamil kembali, mungkin dokter mempunyai pertimbangan lain dan diagnosis lain. Sebaiknya minta penjelasan langsung dari dokter yang menangani bunda saat itu.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=20792&start=0&topik=air-ketuban-rembes &forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz0bJ5yhpn4
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Forum