SITE STATUS
Jumlah Member :
500.076 member
user online :
1030 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


Bayi
anak saya yg kecil umur 2,5bln, sdh 5 hr ini tdk BAB, gak rewel,dan minum msh kuat, anak sya msh asi, disamping itu sll kentut dan pipis smakin bnyk, apakah wajar tdk bab mpe 5 hr? dan bru kli ini spt itu biasanya bs 3 sampai 4 kali bab dlm 1 hr dan warna bab nya kuning terang dan kdg kuning pucat, mohon bs dibantu utk penjelasannya
08 Sep 2013, 20:48
Dari : Sondang Berlian Simangunsong

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:


Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:


Konsistensi dan warna feses bayi bervariasi. Awal kehidupan seorangg bayi yang meminum ASI, warna kotoran bayi bervariasi dari kuning-kuning kehijauan, konsistensinya "creamy" (tidak terlalu kental ataupun cair). Warna kotoran bayi yang meminum ASI bergantung dari ASI yang Ia minum. Kotoran berwarna kehijauan atau kuning hijau bila bunda hanya memberikan ASI awal "foremilk" yang mengandung banyak kalori sedangkan "hindmilk" atau ASI akhir mengandung banyak lemak. Pastikan Bunda menyusui dari awal hingga payudara menjadi kosong agar nutrisi secara lengkap dikonsumsi oleh bayi Anda. Selain itu, bayi yang menyusu ASI dapat menghasilkan kotoran bayi yang berjumlah sedikit atau tidak ada sama sekali sampai 3-5 hari karena ASI terserap dengan baik tidak menyisakan ampas.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5515&subjek=PUP-bayi-berwarna-hijau#ixzz2eTVgufLz


Apabila anak anda menyusu ASI biasanya ASI akan terserap dengan baik secara maksimal oleh usus bayi, sehingga sangat sedikit ampas yang dapat dikeluarkan menjadi kotoran bayi, maka bayi akan jarang mengalami BAB. Perhatikan ekspresi bayi anda, apakah ada ekspresi tidak nyaman atau rintihan kesakitan, di sertai perut kembung. Apabila bayi anda tidak menunjukkan gejala tersebut maka tidak ada yang perlu di khawatirkan. Pada penggunaan susu formula juga umum di dapatkan konstipasi, pada konstipasi terlihat bahwa bayi anda mengedan namun tidak keluar kotoran. Buat lah suasana nyaman pada bayi anda, berikan sentuhan lembut pada bagian perut untuk merangsang usus sehingga terjadi gerakan usus, dengan harapan terjadi BAB. Demikian jawaban saya.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=2690&subjek=Konstipasi-pada-bayi#ixzz2eTWfmdFE
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter