SITE STATUS
Jumlah Member :
506.496 member
user online :
311 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - sering tiba2 pusing


sering tiba2 pusing
sy sedang hamil bulan ke 7 dan sering tiba2 merasa pusing...kenapa ya padahal tensi darah normal
02 Sep 2013, 14:25
Dari : Waway1

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pusing Keluhan ini merupakan keluhan awal dan umum terjadi. Pengaruh hormon saat kehamilan yang menjadi penyebabnya. Hormon progesteron memicu dinding pembuluh darah melebar. Sehingga mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan darah dan membuat calon ibu merasa pusing. Keluhan ini akan hilang dengan sendirinya. Solusinya: Penanganan yang tepat tentu harus dengan mengetahui lebih dulu penyebabnya. Bila akibat pengaruh hormonal, penanganannya cukup dengan tidur dan menghindari stres. Sementara bila karena anemia dan hipertensi, mau tidak mau harus diatasi dulu faktor penyebabnya. Sedangkan jika karena tekanan darah rendah, kurangi aktivitas dan hemat pengeluaran energi. Juga hindari gerakan mendadak seperti dari posisi duduk atau jongkok langsung ke posisi berdiri. Kalaupun merasa perlu menelan obat antisakit kepala lantaran tak kuat lagi menahannya, pilihlah yang paling aman. Salah satunya parasetamol yang masih bisa ditoleransi untuk dikonsumsi ibu hamil sekalipun tanpa resep dokter.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=123&catid=4&catname=Kehamilan-dan-Persalinan&title=Keluhan-Keluhan-Ringan-Saat-Hamil-Dan-Solusinya#ixzz2djGPfpeF

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Sakit kepala pada kehamilan seringkali disebabkan karena adanya perubahan hormonal. Selain itu kemungkinan lain penyebabnya adalah stress, kurangnya tidur, kurangnya asupan makanan, kadar gula darah yang rendah ataupun karena perubahan postur tubuh. Untuk mengetahui pasti penyebab sakit kepala dan pengobatannya sebaiknya bunda memeriksakan diri pada dokter kandungan Anda. Posisikan tubuh anda dalam suasana yang relax, berikan pijatan lembut pada kepala dan pundak anda, perhatikan asupan makanan dan pola istirahat Anda.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=1513&subjek=Sering-sakit-kepala-atau-migrain-pada-masa-kehamilan#ixzz2djGUOz6q

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Sakit kepala yang dialami pada trimester awal kehamilan, umumnya disebabkan oleh kadar hormon yang cepat berubah sehingga mengakibatkan meningkatnya volume darah dalam tubuh, selain itu stress juga dapat memicu terjadinya sakit kepala.
Untuk mengurangi keluhan, bunda dapat melakukan beberapa langkah berikut
1. istirahat, dengan berbaring diruang yang gelap / remang, suasana tenang dan mata tertutup.
2. menggunakan kompres hangat untuk mata, wajah dan pelipis / kening, atau mencoba kompres dingin dibagian belakang leher.
3. melakukan pemijatan dibahu dan leher untuk meredakan ketegangan.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19645&start=0&topik=sering-pusing &forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2djHAbjpD


Pada kasus sebelumnya apoteker kami mengatakan:
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Forum