SITE STATUS
Jumlah Member :
506.499 member
user online :
283 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - ruam merah pada wajah bayi


ruam merah pada wajah bayi
asslm. dokter anak sya bru umur 3 hari saya mau tx bagaimana cara menghilangkan ruam merah pada anak saya? apa penyebabnya ya? apa karna alergi susu asi atau cuaca?
01 Sep 2013, 18:56
Dari : Karlina Dwi Sanita1

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Ruam popok adalah peradangan kulit yang terjadi pada area kulit yang terkena popok. Peradangan yang muncul berbentuk bintik-bintik merah dan terasa sangat gatal. Tidak heran bila bayi menjadi sangat rewel. Bunda harus segera mengatasinya untuk mencegah timbulnya pelebaran ruam sampai lipatan paha, perut hingga kemaluannya.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=321&catid=7&catname=Kesehatan-Keluarga&title=Cegah-Ruam-Popok-Menyerang-si-Kecil!#ixzz2diZusfLZ

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pityriasis Rosea merupakan suatu bercak kemerahan yang dapak juga disertai sisik pada ruam-ruam kemerahan tersebut serta tidak berbahaya. Penyebab pasti belum diketahui, diduga disebabkan oleh virus. Penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1-2 minggu bahkan 6 minggu, namun bila gejala disertai dengan gatal maka dokter dapat memberikan obat anti histamin oral maupun cream kortikosteroid setelah dilakukan pemeriksaan. Berikan nutrisi yang baik untuk anak Bunda, dan kembali kontrol kepada dokter bila ruam tersebut disertai dengan luka atau infeksi sekunder. Pada umumnya pasien dapat sembuh dengan baik dan kembali beraktifitas setelah penyakit ini menghilang.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5307&subjek=Pityriasis-Rosea-(bercak-kemerahan)#ixzz2diZYmHH2

Tanda dan gejala alergi susu adalah; muntah, kembung, diare, reaksi pada kulit seperti gatal dan kemerahan, bersin, dan bayi anda rewel. Apabila Anda mencurigai adanya alergi susu pada bayi Anda, sebaiknya menghentikan pemberian susu tersebut dan segera berkonsultasi dengan dokter Anda, ada kemungkinan susu yang diberikan adalah jenis lain seperti susu dari bahan kedelai. Pada pemberian ASI, bayi Anda akan kecil kesempatanya mengalami reaksi alergi dan akan memiliki kekebalan tubuh yang baik karena ASI mengandung banyak zat-zat alami yang berguna untuk kekebalan tubuh dan perkembangan bayi Anda. Demikian jawaban saya.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=1095&subjek=Ciri-Ciri-Alergi-Susu#ixzz2diZn0ddk

Saya tidak dapat menilai keadaan yang sedang terjadi pada bayi Anda, namun pada kulit bayi sering ditemukan eczema yaitu reaksi alergi yang timbul berupa bintik-bintik kemerahan dan sering di sebut sebagai ruam susu, sebenarnya keadaan ini tidak ada hubungannya dengan susu ataupun disebabkan oleh susu. Eczema dapat sembuh sendiri, namun bila telah disertai infeksi sekunder sebaiknya diobati. Sebelum mengoleskan obat apapun, Bunda sebaiknya memeriksakan bayi Anda pada dokter, agar tepat dalam pengobatan. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=4726&subjek=Bintik-kemerahan-pada-wajah-bayi#ixzz2diZordRz
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Forum
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter