SITE STATUS
Jumlah Member :
506.546 member
user online :
1005 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - masa subut


masa subut
bunda sayya pertama haid tnggal 20 ags 2013 masa subir.y kira2 tanggal brp ya bunda
29 Aug 2013, 20:43
Dari : Nda"y Achie

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak dalam artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Masa subur umumnya ditandai dengan beberapa hal, seperti lendir vagina yang bening dan lengket serta peningkatan suhu tubuh sekitar setengah derajat Celcius dibandingkan hari-hari lain.
(http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=407&catid=17&catname=Mempersiapkan-Kehamilan&title=Mengetahui-Masa-Subur#ixzz2d44DzK3M)

Dalam kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Asumsi bila siklus haid teratur (28 hari) :
Hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1
Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.
(http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=1898&subjek=-Hitung-Masa-Kesuburan-dengan-Menstruasi-Teratur#ixzz2d44fNP1a)

Bila siklus haid tidak teratur :
Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

Rumusnya:
Hari pertama masa subur = Jumlah hari terpendek – 18
Hari terakhir masa subur = Jumlah hari terpanjang – 11
(http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=173&subjek=Cara-Hitung-Masa-Kesuburan-dengan-Menstruasi-Tidak-Teratur#ixzz2d44mailu)

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Siklus menstruasi yang normal umumnya berkisar antara 25 - 35 hari. Jika silus bunda adalah 25 hari maka periode masa subur bunda adalah hari ke 7 sampai dengan hari ke 10 ( dihitung sejak hari awal haid ). Disarankan bunda untuk melakukan hubungan pada hari ke 7 & ke 9, atau hari ke 8 & ke 10.
Selain siklus haid, masa subur dapat diketahui dengan adanya perubahan lendir mulut rahim ( lendir bagitu kental dan bila direnggangkan bisa mencapai lebih dari 10 cm tanpa terputus ), adanya nyeri perut bagian bawah, adanya peningkatan suhu basal tubuh.
Namun yang perlu diingat, faktor kesuburan tidak ditentukan oleh faktor ovarium ( sel telur ) saja, tetapi juga faktor tuba ( saluran telur ), serta rahim, semua harus dalam keadaan optimal, faktor yang tak kalah penting juga adalah sperma yang membuahi.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19636&start=0&topik=masa-subur&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2dR0i04lS
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum