SITE STATUS
Jumlah Member :
506.511 member
user online :
1012 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - persiapanku


persiapanku
saya sdng hamil 31ming9u. hamil ke2.dlu sya tdk menyusui.apakah ank ke2 ini bsa menyusui
28 Aug 2013, 21:20
Dari : Susie Hardiyanti

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pada dasarnya tidak ada ASI yang tidak bisa keluar. Tetapi, produksi ASI tidak hanya dipengaruhi oleh fisik tetapi juga psikis. Stress dan rasa tidak percaya diri akan mempengaruhi produksi Asi. Perlu diketahui, sangat mungkin pengeluaran Asi tidak lancar di minggu pertama. Jangan lantas menyimpulkan ASI tidak keluar dan menghentikan proses menyusui. Produksi ASI bekerja berdasarkan permintaan yang artinya tidak ada permintaan tidak akan diproduksi. Berarti dapat disimpulkan, semakin sering Bunda menyusui atau memerah ASI, maka semakin banyak pula produksi ASI.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=394&catid=3&catname=Nutrisi&title=Berbagai-Pertanyaan-Seputar-ASI-(Part-I)#ixzz2dLLt3TfM

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
ASI akan keluar apabila ada rangsangan secara fisikal dan psikologi pada ibu. Untuk merangsang secara fisikal, tetap berikan puting susu ibu kepada bayi agar gerakan menghisap dapat merangsang syaraf pada daerah payudara untuk memproduksi hormon yang nantinya juga merangsang produksi ASI, dan tanamkan pada pikiran ibu bahwa secara rileks susu akan keluar demi terpenuhi nya nutrisi bayi anda. Berikan suasana nyaman dan tenang kepada ibu ketika sedang menyusui, sehingga ibu dapat berkonsentrasi dalam pemberian ASI. Pijat payudara ibu dengan gerakan memutar dan lembut. Konsumsi susu untuk ibu menyusui agar ibu dapat mempersiapkan diri dalam pemenuhan nutrisi bayi anda.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=566&subjek=Cara-Mengeluarkan-ASI-yang-Telah-Berhenti#ixzz2dLMZHn6B

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:


Pada kasus sebelumnya apoteker kami mengatakan:
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter