SITE STATUS
Jumlah Member :
506.499 member
user online :
231 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - promil Santa e 400 Dan folavit


promil Santa e 400 Dan folavit
dok. Mau Tanya bru Tgl 16/10 kmren sya mum Santa e 400 dn folafit ini Udh H-6 mnju haid apah kira2 Ada peluang positive tdk ya?
17 Oct 2017, 10:35
Dari : Bottoh Edelweis

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul " Vitamin E untuk Meningkatkan Kesuburan " :Berbagai produk kecantikan umumnya mengusung vitamin E sebagai unggulannya. Ya, vitamin E memang berperan penting untuk mejaga kesehatan kulit, seperti menambah tingkat elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet dan mempercepat penyembuhan luka. Tetapi mungkin Bunda belum tahu bahwa vitamin E juga dapat meningkatkan kesuburan.
Vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemak yang pertama kali ditemukan tahun 1922 oleh Dr. H.M Evans dari California. Dalam suatu penelitiannya ia menemukan bahwa tanpa vitamin E janin tikus akan mati dalam sepuluh hari saat di kandungan induknya. Pada tikus jantan yang kekurangan vitamin E ditemukan adanya kelainan testis. Tidak heran pada saat itu vitamin E lebih dikenal sebagai vitamin anti kemandulan.
Salah satu penyebab ketidaksuburan pada pria dikarenakan adanya kerusakan DNA pada sperma. Vitamin E terbukti mampu menjaga kesehatan sperma dengan melindungi membran sperma dari kerusakan akibat oksidasi. Selain itu, mengonsumsi vitamin E dapat meningkatkan produksi enzim yang berpengaruh pada hormon-hormon kunci pembentukan sperma. Sama hal-nya pada pria, pada wanita vitamin E juga berperan penting untuk melindungi sel telur dari radikal bebas yang dapat mempengaruhi kualitas sel telur. Tetapi kebanyakan orang menganggap vitamin E sebagai suplemen kesuburan untuk pria.

Makanan ber-vitamin E
Demi alasan praktis, sekarang ini banyak vitamin E yang dijual dalam bentuk kapsul, pil atau tablet. Tetapi alangkah baiknya bila kita mendapatkannya dari bahan makanan yang alami. Vitamin E banyak terdapat pada sayur-sayuran seperti salada, buncis, asparagus, kecambah (tauge), buah-buahan seperti pisang, stroberi, produk susu, mentega, telur, sereal, daging, unggas, kacang-kacangan, minyak biji gandum, minyak kedelai, dan minyak jagung.
Vitamin E lebih banyak terdapat pada makanan segar yang belum diolah. Karena bila salah mengolahnya seperti memasaknya dengan suhu yang tinggi, vitamin E akan menguap dan rusak.

Tips :
Bila ingin meningkatkan kesuburan dan impian untuk segera memiliki momongan terwujud, tentunya mengonsumsi vitamin E saja tidak cukup. Lakukan hal-hal seperti :
- Mengatur pola hidup dengan berhenti merokok atau menghindari area yang penuh asap rokok.
- Sempatkan olahraga. Dengan berolahraga kualitas sperma dan stamina akan meningkat.
- Jaga berat badan. Bobot tubuh yang terlalu berat dapat mengganggu stabilitas hormon yang akan berpengaruh pada kualitas sperma.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Acyacii " dengan judul pertanyaan " Bedanya folavit dan folic acid " pada Tanya Bidan:Dok,saya lg promil dari dokter,mau tau bedanya folavit dan folic acid? Terus yg bagus di minum yg mana dok?
Makasih :)

Bidan menjawab
Dear bunda Acyacii,
Folavit dan folic acid sama-sama suplemen yang mengandung kadar vitamin asam folat yang secara medis memiliki khasiat, fungsi dan kegunaan untuk membantu meningkatkan peluang untuk hamil. Selain itu asam folat berguna untuk mengurangi resiko cacat pada bayi dan memberikan nutrisi dan kekuatan pada sel telur. Diskusikan dengan dokter yang menangani bunda, untuk penggunaan obat yang dapat bunda konsumsi.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Riani Aziz " dengan judul pertanyaan "Melakukan hubungan intim ketika Promil" pada Tanya Dokter: dokter; saya kn lg promil. saya sudah lakukan yg dokter sarankan. kalau saya sekarang melakukan sengaman untuk promil. brp hr lg kah saya melakukan sengamn kmbali dalam 1 minggu ini agar bsa cpt hamil.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Untuk mendapatkan kehamilan, berhubungan intim sebaiknya dilakukan pada rentang masa subur. Bunda sebaiknya mengetahui rentang masa subur Bunda, pada saat-saat itulah dapat dilakukan hubungan intim agar sperma bertemu dengan sel telur. Di luar masa subur, Bunda dapat melakukan hubungan intim setiap 2 atau 3 hari sekali dalam 1 pekan.

Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 25 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.

Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur :

Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.


Berikut ini jawaban Apoteker pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " AGNES " dengan judul pertanyaan " Perbedaan Santa E dan Laturol " pada Tanya Apoteker:Siang Dok,, mau tanya,, klo untuk promil bagusan Santa E apa Laturol ya? saya di kasih info temen saya untuk minum Folavit dan Laturol tp di apotik sini tidak ada Laturol, tp adanya cuman Santa E,, Bagusnya apa ya untuk Promil, soalnya saya sudah menikah 1,4thn. Trima kasih infonya

Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda,
Terima kasih atas pertanyaannya.
Ada beberapa tipe dosis untuk Laturol dan santa E, yaitu dari 100 IU hingga 400 IU. Kebutuhan maksimal dalam sehari untuk vitamin E adalah 1.500 IU, termasuk dari suplemen dan juga makanan. Baik Laturol maupun Santa E mengandung Tokoferol atau vitamin E.

Untuk promil, bunda harus menjaga kesehatan bunda dengan makan makanan yang bergizi, beristirahat yang cukup dan jika perlu bunda dapat mengkonsumsi vitamin E and asam folat.

Untuk membantu, bunda dapat menggunakan kalender kesuburan untuk meningkatkan kemungkinan untuk mengandung. Demikian jawaban saya, semoga membantu bunda. Terima Kasih





Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Apoteker