SITE STATUS
Jumlah Member :
506.513 member
user online :
276 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Cara menaikkan berat badan


Cara menaikkan berat badan
Dok, umur saya 23 tahun berat badan sekarang cuma 38 kg. tinggi saya 152, saya ibu yang sedang menyusui anak usia 9 bulan. smenjak melahirkan sampai sekarang. berat badan saya tidak bisa naik. apa vitamin yg bagus agar berat badan saya naik. saya khawatir dok.
06 Aug 2017, 12:18
Dari : Mayangsary Puteryshanghaylingling

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Deedhewiie " dengan judul pertanyaan " Cara menggemukan badan " pada Tanya Bidan:Doc, Cara Nggemukin Badan Bagaimana yah ?
Padahal saya sudah makan banyak tapi tetap ajah ngga gemuk ?

Bidan menjawab
Dear bunda Deedhewiie,
Umumnya setiap orang menginginkan tubuh yang ramping, tetapi jika tubuh terlampau kurus juga dapat menimbulkan dampak bagi kesehatan. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan seseorang bertubuh kurus, yaitu memiliki tingkat metabolisme yang cepat, pengaruh faktor genetik, kepribadian dan lingkungan sekitarnya, serta kondisi tertentu yang dapat mempengaruhi tingkat metabolisme atau fungsi kerja dari hormon tertentu. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untik menambah berat badan secara sehat, yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang tinggi protein, vitamin dan mineral, memberikan waktu untuk makanan selingan diantara waktu makan, konsumsi susu secara teratur, berolah raga secara teratur, selalu berfikiran positif, dan mengatur waktu istirahat dan tidur yang cukup 7-8 jam secara teratur.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " eyo18 " dengan judul pertanyaan " Suntik KB 3 bulan dan berat badan yang tidak naik. " pada Tanya Dokter: dok,..saya sudah memakai kb suntik 3bln cukup lama tapi makin lama berat badan saya tidak naik dan kulit saya makin menghitam dok? bagaimana solusinya ya ,..sampai sekarang anak saya mau 2thn ,..

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Pada penggunaan KB suntik 3 bulan (depo), efek yang sering ditemui adalah terganggunya siklus menstruasi, terjadi flek atau spotting, juga dikeluhkan kenaikan berat badan meskipun jarang terjadi. Setelah melahirkan, berangsur berat badan Bunda akan kembali berkurang ditambah lagi dengan kesibukan mengurus sang bayi yang bisa juga mempengaruhi berkurangnya berat badan para ibu yang baru melahirkan. Pada kasus tertentu dan amat sangat jarang terjadi, suntik KB 3 bulan mempengaruhi perubahan hormonal dan nafsu makan yang menurun berujung pada berkurangnya berat badan. Bila Bunda ragu dengan keadaan kesehatan Bunda, lebih baik memeriksakan diri pada dokter secara langsung.

Secara umum untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah, lakukan olahraga dengan teratur karena olahraga selain membangun stamina juga menambah massa otot sehingga tubuh tampak berisi. Aturlah pola makan dengan baik dengan memakan nutrisi yang baik serta istirahat yang cukup. Ketahuilah body mass index (BMI) Bunda, karena badan yang sehat memiliki BMI yang normal bukan hanya berdasarkan penampakan atau perawakan yang kurus atau gemuk.





Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter