SITE STATUS
Jumlah Member :
506.385 member
user online :
287 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - keluar darah dan cairan bening di vagina


keluar darah dan cairan bening di vagina
maaf dok. kemarin malam istri saya mengalami sakit perut sampao di bawah dada.terus keluar darah di vaginanya. sekarang masih sakit dok. tapi yg keluar cairan putih.. istri saya 3minggu yg lalu sempat kuret. apakah ada hubungannya dok?
08 May 2017, 18:08
Dari : De Pebrii

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Hidarahmaaziza " dengan judul pertanyaan " Pendarahan pasca kuret " pada Tanya Bidan:selamat sore dokter, saya mau konseling. tgl 20 nov kmrn saya kuret. kemudian pendarah selama 2 minggu sampai tanggal 5 desember. tadi malam (19 desember) saya berhubungan intim dg suami tpi tiba" keluar darah. hingga paginya keluar lendir kecoklatan sampai sekarang. itu kenapa ya dok? mohon penjelasan dan sarannya. terimakasih
Hida

Bidan menjawab
Dear bunda Hidarahmaaziza,
Pasca kuret, dampak yang akan dirasakan berbeda tiap individunya. Ada yang mengalami gangguan haid, bahkan tidak kunjung haid, namun ada pula yang tidak mengalami gangguan apapun. Pada prinsipnya, setelah tindakan kuret, tubuh akan kembali memproduksi hormon esterogen dan progesteron yang akan menimbulkan haid. Biasanya berkisar 3-4 minggu setelah kuret, haid normal akan kembali, tetapi hal ini dipengaruhi oleh bagaimana siklus haid sebelum hamil atau sebelum tindakan kuret. Pada kasus bunda, sepertinya bunda tidak mengalami gangguan haid, karena sepertinya darah yang keluar adalah darah haid.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Nesti " dengan judul pertanyaan " Setelah kuret " pada Tanya Dokter: dok,,saya habis kuret seminggu yang lalu,,setelah itu di vagina saya mengeluarkan seperti tepung dikasih air,,apakah berbahaya bagi rahim saya,,

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Apabila mengalami keputihan yang berjumlah banyak, lebih banyak daripada normalnya yang Bunda alami, terutama bila keputihan tersebut berwarna kekuningan , kehijauan atau putih seperti susu atau keju, mengeluarkan bau tidak sedap, maka periksakan pada dokter. Keputihan yang fisiologis atau nomal tidak berwarna ataupun berbau tidak sedap. Penyebab keputihan yang berwarna atau berbau dapat karena adanya infeksi oleh bakteri atau jamur. Faktor stress secara psikologis juga dapat memicu keluarnya cairan vagina lebih banyak dari biasanya, namun bila tidak disertai infeksi oleh bakteri ataupun jamur, hal ini tidak menyebabkan keluhan kesehatan. Jagalah kebersihan daerah kewanitaan, membasuh daerah vagina dari arah depan ke belakang bukan sebaliknya, cukup dengan air bersih atau dengan sabun khusus kewanitaan, pakailah pakaian dalam yang kering, dan pakaian yang memiliki aliran udara yang baik (tidak ketat).


Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :