SITE STATUS
Jumlah Member :
500.128 member
user online :
1185 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - suka minum Teh


suka minum Teh
Halo semua share dong.. karena skrg hamil muda suka mual muntah untuk menguranginya aku suka minum teh manis tiap pagi.. apakah bahaya yah untuk ibu hamil jika suka minum Teh?
30 Mar 2017, 6:42
Dari : Mia Yuarita

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Kutipan dari artikel yang berjudul " Cara Mengatasi Morning Sickness
" :Mual dan muntah di pagi hari alias morning sickness kerap dialami Bunda yang tengah hamil trimester pertama. Faktor pemicunya antara lain karena meningkatnya hormon progesterone maupun serum hcG (human chorionic gonadotropin) di dalam tubuh. Morning sickness merupakan hal yang wajar dialami dalam kehamilan. Malah, beberapa pakar mengatakan semakin Bunda merasa mual, maka semakin kecil risiko Bunda mengalami keguguran atau kelahiran bayi prematur.

Bagaimana Mengatasinya?

Ada beberapa cara untuk menyiasati morning sickness ini, antara lain:
-Konsumsilah makanan sedikit demi sedikit, makan dengan porsi kecil asal sering. Hal ini dapat meminimalisir rasa mual apalagi saat perut Bunda kosong.
-Bunda dapat mencium aroma wewangian seperti minyak lavender atau wewangiaan apapun yang Bunda suka. Hiruplah saat Bunda merasa mual sehingga membuat Bunda lebih rileks.
-Hindari minum saat Bunda tengah makan. Sebaiknya minum satu jam sebelum atau sesudah makan.
-Jahe memiliki rasa pedas yang dapat mengurangi rasa mual. Untuk itu Bunda dapat memasukkan jahe sebagai bahan pembuat makanan atau mengunyah permen jahe dapat dilakukan.
-Mintalah resep vitamin B6 pada dokter kandungan Bunda. Vitamin ini biasanya dianjurkan untuk dikonsumsi bagi ibu hamil trimester awal.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Eika Hanyainginbahagia " dengan judul pertanyaan " sering pusing dan mual " pada Tanya Bidan:dok mau tanya saya sering mual kalo habis sarapan pagy. diperut gak enak banget

Bidan menjawab
Dear bunda Eika Hanyainginbahagia,
Apakah saat ini bunda dalam keadaan hamil muda ? Adanya perubahan hormon saat masa kehamilan menimbulkan keluhan mual, bahkan sampai muntah. Apabila bunda mempunyai riwayat sakit Gastritis, maka akan menambah berat keluhan mual yang ada. Sebaiknya disiasati, dengan cara makan sedikit tapi sering, makan saat makanan masih dalam keadaan hangat, dan kurangi makanan yang sarat dengan bumbu, sangat asam, dan sangat pedas.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " reyal " dengan judul pertanyaan " Teh hijau pada kehamilan " pada Tanya Dokter:saya sekarang lagi hamil 16 minggu.. sejak sebelum hamil sampai sekarang saya suka minum teh hijau botolan yang banyak dijual di pasaran.sejak hamil saya pilih yang pakai madu. hampir setiap hari saya minum teh tersebut.hingga tadi pagi saya browsing internet dikatakan bahwa teh hijau tidak baik bagi ibu hamil.. hingga seekarang saya merasa tidak tenang dan was2. bagaimana cara mengatasinya bu.. terimakasih sebelumnya..

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda, kadar kafein yang diperbolehkan untuk di konsumsi pada wanita hamil saat ini masih merupakan perdebatan. Namun ada pendapat yang mengatakan bahwa kadar kafein di atas 600mg per hari (sekitar 14 cangkir teh pada umumnya) dapat mengakibatkan keguguran. Minuman yang berasal dari daun teh memiliki kadar kafein meskipun tidak setinggi kandungan kafein kopi. Kadar kafein pada daun teh bervariasi tergantung dari lamanya proses fermentasi (semakin lama proses fermentasi, kafein semakin tinggi). Jenis teh hijau di percaya memiliki banyak kandungan zat yang baik untuk kesehatan, namun sebisa mungkin sebaiknya kafein dihindari ketika anda sedang hamil, karena kafein dapat menembus sawar plasenta dan janin belum dapat memetabolisme kafein selayaknya pada orang dewasa. Demikian jawaban saya.






Link yang disarankan :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Apoteker