SITE STATUS
Jumlah Member :
462.325 member
user online :
1238 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Obat Biang Keringat Dari Bahan Tradisional



Blog posted by

Obat Biang Keringat Dari Bahan Tradisional


Blog posted on 02-12-2016

Biang keringat umumnya dialami oleh bayi dan anak anak. Penyebabnya dikarenakan oleh belum berkembangnya kelenjar keringat dalam lapisan kulit bayi, terlebih pori pori kulit anak anak juga masih sangat kecil sehingga seringkali keringat terjebak dibawah permukaan kulit dan menimbulkan gejala gatal yang cukup menyiksa.



Meskipun kita hidup di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini namun tetap saja obat biang keringat dari bahan tradisional tetap diminati. Alasannya karena bahan alami tradisional dipercaya tidak memicu terjadinya efek samping negatif terutama untuk bayi berusia dibawah 2 tahun. Oke langsung saja dibawah ini akan dijelaskan beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat biang keringat yang ampuh.



1. Lidah Buaya



Seperti yang kita ketahui, biang keringat umumnya menimbulkan efek panas pada kulit sehingga salah satu alternatif terbaik yakni dengan menggunakan lidah buaya karena efek dingin dari getah lidah buaya dipercaya mampu meredam efek panas biang keringat. Caranya dengan kupas lidah buaya, lalu oles getahnya ke permukaan kulit hingga merata. Diamkan beberapa saat lalu dibilas dengan air. Waktu terbaik menggunakan lidah buaya yaitu 1 jam sebelum mandi disore hari.



2. Madu



Madu alami yang merupakan produksi lebah bisa mengurangi gejala biang keringat, caranya dengan mengoleskan madu kepermukaan kulit yang terkena biang keringat. Diamkan hingga terasa dingin pada kulit atau selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih atau bisa juga mandi dengan sabun Zwitsal jika bayi anda terkena biang keringat.



3. Minyak Jarak



Penggunaan minyak jarak umumnya untuk mengurangi gejala biang keringat pada orang dewasa. Efek minyak jarak dipercaya mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit orang dewasa dimana menjadi penyebab utama munculnya biang keringat. Oleskan minyak jarak sebanyak ½ sdt  secara berkala untuk mendapatkan kesembuhan. Lakukan secara teratur hingga gejala biang keringat benar benar hilang.



Demikianlah ulasan mengenai obat biang keringat dari bahan alami/ tradisional. Selain itu sangat penting bagi pengidap biang keringat untuk melakukan tips yang bisa mencegah munculnya biang keringat seperti mengenakan pakaian longgar dan menjaga kebersihan kulit. Semoga informasi yang sudah dijelaskan bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.





Ditampilkan sebanyak : 339

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Ginekologi's blog :