SITE STATUS
Jumlah Member :
506.945 member
user online :
322 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 9 tips memulai usaha Online shop atau Toko Online



Blog posted by

9 tips memulai usaha Online shop atau Toko Online


Blog posted on 11-12-2011
Saat sedang melayani customer, tiba-tiba temen kuliah manggil chatting..



Intinya temenku ini pengen tau bagaimana dunia Bisnis Online



Seperti yg kita ketahui, saat ini banyak sekali tumbuh Online Shop atau Toko online, baik di facebook, multiply, blogspot maupun sudah dalam bentuk website OS itu sendiri.



Kira-kira apa sech yg diperlukan sebagai persiapan untuk membuka Online Shop :



1.       Jaringan internet, ini wajib... bagaimana mau jualan online kalo koneksi internetnya ndut ndut an..



2.       Modal : ada 2 system yg kebanyakan dijalankan OS. Yg pertama system Drop ship yaitu barang dikirim dari suplier dg mencantumkan nama reseller sebagai pengirim. Yg kedua reseller model agen, tentunya untuk reseller agen ini biasanya membutuhkan modal awal yg lumayan. Biasanya OS pemula dan modal sempit, memilih system Drop ship. Karena system ini hampir tidak membutuhkan modal. Tapi harus hati-hati dalam memilih suplier, karena tidak jarang suplier yg tega mengambil cust resellernya... NOTE : carilah suplier yg mudah diajak komunikasi.. dan terbuka dalam menjawab pertanyaan reseller J



3.       Memilih barang yg akan dijual. Sebaiknya barang yg dijual ini merupakan barang yg berhubungan dengan hobby atau kesenangan atau berdasarkan kebutuhan pribadi. Sehingga kita akan lebih menguasai produk knowledge. Alangkah lebih baiknya jika produk yg kita jual itu masih langka dan jarang yg jual.



4.       Memilih tempat untuk berjualan. Sesuaikan dg target pasar.. bisa di facebook, atau situs jejaring sosial yg lain.. banyak juga forum-forum yg lain. Yg pasti sesuaikan dengan jenis barang yg dijual.



5.       Foto produk : siapkan foto-foto yg menarik untuk produk yg dijual. Usahakan foto produk jelas dan tidak buram.



6.       Pembayaran : tentukan cara pembayaran.. biasanya OS mengunakan cara pembayaran transfer atau COD, ada pula yg menggunakan paypal atau rek bersama. Untuk menunjang penjualan OS memerlukan internet banking untuk mengecek transferan yg masuk.



7.       Ekspedisi : gunakan ekspedisi yg mudah di tracking dan memiliki reputasi yg bagus dalam pengiriman barang.



8.       Promosi : promosi sangat diperlukan untuk menggiring orang2 supaya menoleh ke OS kita. Promosi bisa dilakukan dilakukan di media sosial. Banyak juga jasa pemasangan iklan gratis. NOTE : jangan sampai melakukan spamming ya!!! Karena yg rugi OS kita sendiri.. intinya dalam berpromosi jangan sampai merugikan orang lain.



9.       Pelayanan : seperti toko Offline pada umumnya, palayanan sebuah OS sangat mempengaruhi kehadiran para pengunjung dan customer. Disini keramahan sangatlah diperkukan, komunikatif dalam menjawab pertanyaan pengunjung. Karena mood kita akan terbaca dari jawaban2 yg kita berikan.



 



Demikian 9 tips memulai usaha Online shop atau Toko Online



Semoga bisa diaplikasikan

Salam,





Ditampilkan sebanyak : 2192

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
bundanya Anja's blog :