SITE STATUS
Jumlah Member :
501.935 member
user online :
911 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Amankah Partikel Nano Untuk Kulit Wajah?

(Posted:2014-09-24 15:46:26)

Tren perawatan kecantikan yang selalu berubah seiring perkembangan teknologi semakin cangih dan instan, seperti hal nya akhir-akhir ini yang sedang marak dengan teknologi alat kosmetik semprot.



Menurut Dr. Yuli Kurniawati, SpKK,  alat kosmetik semprot adalah alat kecantikan yang berfungsi mengubah partikel suatu zat menjadi berukuran nano, yaitu lebih kecil dari mikron sehingga zat tersebut dapat masuk ke dalam kulit. Alat tersebut biasanya diisi dengan air oksigen, namun bisa digunakan untuk bahan obat lain, seperti titanium, serum vitamin C dan lainnya. Pemakaian alat kosmetik semprot ini tetap saja harus disesuaikan.

Manfaat partikel nano menurut dokter cantik mantan puteri Indonesia dr. Reisa Kartikasari, tergantung dari alatnya, dikatakan partikel nano apabila ukuran partikelnya kurang dari 100 nano. Partikel supaya bisa masuk ke dalam sel kulit  ukurannya harus kurang dari 50 nano, apabila partikel ukurannya lebih besar dari 50 atau 100 nano maka tidak dapat masuk ke pori-pori kulit tetapi hanya membasahkan area kulit saja, sedangkan tujuannya adalah untuk menjaga keseimbangan antara minyak dan air di dalam struktur kulit dan melembabkan kulit.

Alat kosmetik semprot berisi air yang banyak mengandung oksigen yang sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh. Semua masalah tubuh atau kulit pada dasarnya terletak pada asupan oksigen yang kurang, sehingga sel yang ada dalam tubuh tidak dapat bekerja dengan baik, maka dibutuhkan asupan air oksigen tambahan agar sel dapat meregenerasi dengan baik.  Jadi secara logika bahwa air memang berfungsi membersihkan dan membantu kelembaban kulit. Namun tetap saja, jika terdapat penyakit, seperti jerawat, infeksi kulit, flek pada wajah maka tetap dibutuhkan pengobatan khusus sesuai penyakitnya.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman