SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
3029 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tampil Langsing Ala Mell B

(Posted:2012-11-07 18:23:51)

Mell B (Mellanie Brown) atau lebih dikenal dengan sebutan Scarry spice, mulai dikenal luas semenjak ia bergabung dengan grup vokal Spice Girls.

Meskipun telah dikaruniai 3 orang anak, penyanyi kelahiran Leeds, Inggris, ini tetap mampu menjaga bentuk tubuh idealnya. Tak heran ia terpilih untuk Kampanye International Fitness Week oleh Global Ambasador di Inggris.



Terinspirasi oleh semangat Mell B menjaga bentuk tubuhnya, bila Bunda ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan tanpa harus mengesampingkan kebutuhan nutrisi Bunda dan si kecil, inilah saatnya mencoba melatih beberapa gerakan ala Mell B berikut ini :
  • Gerakan Lower Abs,

    Berbaringlah di lantai dengan kedua lutut menekuk, sementara telapak kaki rata di lantai. Kencangkan dasar panggul Bunda (seperti menahan pipis), kemudian kencangkan juga otot-otot perut untuk memastikan punggung bawah stabil.

    Angkat kedua kaki dari lantai sehingga pinggul dan kaki menekuk dalam posisi 90 derajat, lalu luruskan kaki kiri ke bawah hingga nyaris menyentuh lantai, lalu kembali ke posisi menekuk.

    Ulangi lagi dengan meluruskan kaki kanan ke arah lantai, dan kembali lagi.
     
  • Gerakan  Swissball Prone Cobra. 

    Pada gerakan ini, Bunda menyiapkan alat bantu berupa swissball/stability ball (bisa dibeli di toko peralatan olahraga atau di Toko Buku).

    Berbaringlah di atas swissball dengan pinggul menempel, tubuh bagian atas dan kepala menghadap ke bawah, kedua kaki menjulur ke belakang (ibu jari kaki menyentuh lantai untuk menstabilkan badan).

    Biarkan tubuh rileks melewati bagian depan swissball, dan posisikan kedua siku menekuk ke arah samping kepala, telapak tangan menyentuh dagu. Dalam satu gerakan, luruskan kedua lengan ke arah belakang dengan ibu jari menghadap ke atas. Tarik nafas, tarik kedua bahu ke belakang seolah akan menyatukannya di punggung, dan angkat tubuh Bunda menjauh dari swissball.

    Tahan posisi tersebut selama 6-8 hitungan, lalu hembuskan nafas sambil menurunkan kembali tubuh ke bawah dengan perlahan.

    Ulangi latihan ini sebanyak 10 kali. Apabila Bunda tak memiliki swissball, latihan bisa tetap dilakukan dengan berbaring rata di lantai. Lakukan gerakan yang sama.
Sebagai catatan tambahan, kedua gerakan itu adalah latihan yang rutin dilakukan oleh Mell B untuk menurunkan berat badannya setelah melahirkan dalam kurun waktu 6 bulan.

Tips :
  • Pastikan Bunda telah meLakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan gerakan-gerakan diatas.
  • Lakukan secara rutin.
  • Sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan instruktur senam sebelum melakukan gerakan-gerakan tersebut untuk menghindari cedera otot.
 
Sumber : http://www.kumpulantips.net
berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman