SITE STATUS
Jumlah Member :
501.861 member
user online :
558 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Si Kecil Masih Suka Gigit Kuku?

(Posted:2012-02-08 17:55:25)

Seringkali kita perhatikan si kecil masih suka menggigigt-gigit kukunya.  Apa penyebab kebiasaan buruk tersebut? Dan bagaimana cara mengantisipasinya?

Seringkali kita perhatikan si kecil masih suka menggigigt-gigit kukunya.  Apa penyebab kebiasaan buruk tersebut? Dan bagaimana cara mengantisipasinya? Berikut ulasannya.
Ada berbagai hal penyebab si kecil suka sekali menggigit-gigit kukunya, antara lain rasa ingin tahu seperti apa rasanya, rasa bosan, atau bisa juga rasa khawatir atau takut.  Lalu bagaimana menghilangkan kebiasaan tersebut?

Jangan paksakan atau atau memarahinya. Cari tahu dulu apa penyebab si kecil gemar menggigit kuku. Jangan lelah untuk memperingatkan si kecil untuk menghilangkan kebiasaannya tersebut.

Tentukan juga batasannya. Beritahu si kecil bahwa kebiasaan mengigit kuku tidak baik dan tidak sopan, terlebih bila dilakukan di tempat umum.  Beri kode bahasa tubuh saat si kecil lupa dan menggigit kukunya di depan umum. Anak-anak lebih suka diperingatkan dengan cara bahasa tubuh, hal itu juga tidak membuatnya malu.

Namun, apabila si kecil masih sulit juga menghentikan kebiasaannya, Bunda bisa memberikan hukuman dengan cara mengoleskan cairan yang pahit di jari-jarinya, tapi buka cairan yang berbahaya.  Atau Bunda dapat memasang plester di kukunya agar ia tidak ingin menggigit-gigit kukunya lagi.
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman